Melihat Kondisi Jalan Penghubung 3 Desa di Tanjung Logo, Ini harapan Kades Sumber Mekar Mukti

oleh -
Foto : Karnita, Kades Sumber mekar mukti

Banyuasin, suaralidik.Com – Desa Sumber mekar mukti Kecamatan tanjung lago Kabupaten banyuasin, Sumatera selatan merasa terbantu dengan kucuran dana desa (DD) yang berasal dari APBN (Anggaran pendapatan dan Belanja Negara).

Karnita, Kades Sumber mekar mukti mengatakan dana desa sangat bermanfaat bagi pembangunan infrastruktur desa.

“Baik jalan maupun bangunan yang lain sudah terdanai dengan dana desa supaya masyarakat bisa merasakan bersama,”Ungkap Karnita, Sabtu (5/1/2019).

Dia menambahkan, kondisi jalan di Desa Sumber Mekar Mukti sudah dibangun hingga 2KM dengan lebar 2 meter. Disamping itu, dana desa juga dapat mendorong kemajuan desa baik dari infrastruktur maupun perekonomian desa, “jelasnya.

Saat ini, lanjut Karnita yang menjadi pemikiran sesama kades, perihal jalan utama (jalan kabupaten) dari desa Banyu Urip ke Desa Bangun sari dan ke sumber mekar mukti.

Jika musim hujan kondisi dijalan penghubung desa tersebut sangat sulit untuk dilalui oleh kendaraaan, baik roda dua maupun roda empat

Karnita berharap pemikiran mereka bisa terealisasi dan menjadi pemikiran oleh pihak pemerintah kabupatenĀ  Banyuasin agar jalan utama bisa terealisasi ditahun 2019.

Di singgung perihal tentang dana desa, karnita berharap ditahun 2019 dana desa bisa meningkat. Tujuannya, agar pembangunan didesa bisa merata semua.(***adi)