Memasuki Masa Pensiun, Sekda Pohuwato Terima Cenderamata Dari Jajaran Korpri Pemkab Pohuwato

oleh -52 views
Syarif Mbuinga
Foto : Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga saat menandatangani cenderamata yang diserahkan kepada Sekda Djoni Nento,(foto Iwan/Humas).

POHUWATO, Suaralidik.com – Peringatan HUT Korpri tahun ini merupakan peringatan yang terakhir bagi Ketua Korpri Pohuwato, Djoni Nento. Pasalnya, Sekda Pohuwato itu pada tahun depan akan memasuki masa purna bakti.

Olehnya, pada moments yang sangat berharga ini, pengurus Korpri memberikan cenderamata yang diserahkan Bupati Syarif Mbuinga.

Cenderamata berupa lukisan foto tersebut dibuka Sekda Djoni Nento didampingi istri Deice Nento. Dibawah dari foto Panglima ASN itu dibubuhi tanda tangan oleh Bupati Syarif Mbuinga bersama Forkopimda dan pejabat teras pemda pohuwato yang hadir pada HUT ke-48 Korpri Jum’at kemarin di halaman kantor bupati.

Bupati Syarif Mbuinga mengatakan bahwa masa pensiun akan dilalui oleh seluruh ASN, dan bersyukur bagi yang bisa menikmatinya, karena bisa saja ada ASN yang tidak sempat menikmati karena yang bersangkutan sudah lebih dulu meninggal dunia.

“Olehnya bagi yang masih sempat menikmati masa pensiun maka manfaatkan dengan baik terutama berkumpul dengan keluarga serta tidak disibukkan lagi dengan aktivitas kantor setiap pagi hari,” kata Bupati.

“Mari kita doakan semoga pak Sekda Djoni Nento masih dapat menginjak masa pensiun yang Insya Allah pada Juni 2020 mendatang, Insya Allah pula beliau tetap sehat, diberikan kekuatan serta umur yang panjang”,harap Bupati Syarif.

Sementara itu Sekda Djoni Nento ketika dikonfirmasi mengucapkan terima kasih kepada bapak bupati yang berkesempatan menyerahkan cenderamata dari pengurus Korpri.

“Terlebih pula kepada seluruh jajaran Korpri yang ada di pohuwato yang sama-sama melaksanakan tugas dan pengabdian sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” ujar Sekda.

“Meski masih sekitar enam bulan lebih pensiun atau tepat pada bulan Juni 2020, akan tetapi semangat sebagai anggota Korpri terus terpatri pada jiwa dan raga.” tegas Sekda.

Pun demikian Sekda Djoni Nento berharap kepada seluruh ASN yang merupakan anggota Korpri untuk terus berjuang dan bekerja mengabdikan diri untuk bangsa, negara dan daerah pohuwato tercinta.

Disisi lain Sekretaris Korpri, Usman Bay menambahkan, cenderamata yang diberikan oleh pengurus korpri kepada Sekda adalah sebagai kenangan, karena ulang tahun Korpri kali ini adalah ulang tahun terkahir dalam masa jabatan sebagai Ketua Korpri dan Sekretaris Daerah.

“Sekda keempat pohuwato ini memasuki masa purna bakti bulan Juni 2020, sehingga HUT ke-48 Korpri yang terakhir buat panglima ASN, sehingga kami memberikan berupa cenderamata,” terang Usman.

Lanjut Usman Bay, selama ini Korpri dilihat punya progres yang maju terutama dari perkembangan tunjangan kematian dan lainnya.

“Itu sebenarnya tidak lepas dari peran penting dari Ketua Korpri yang terus memberikan bimbingan dan motivasi kepada kami pengurus dibawahnya, sehingga tidak berlebihan kalau kami memberikan penghargaan sebagai wujud penghormatan yang tertinggi atas pengabdian sekda,” tutup Usman.(Hitler).