Memasuki Musim Tanam, Wakil Ketua II DPRD Bulukumba Ikut Turun Ke Sawah

oleh

BULUKUMBA, suaralidik.com–Wakil ketua II DPRD Bulukumba, Ir. Hj. A. Murniati Makking turun langsung ke sawah dalam kegiatan Tanam Perdana Cetak Sawah T.A 2017 untuk “Musim Tanam Oktober-Maret 2017/2018”.

Dalam sambutanya, Muh Arfain mengatakan bahwa kegiatan cetak sawah yang dilaksanakan oleh Dandim merupakan sejarah di Kabupaten Bulukumba yang bisa terwujud dengan baik.

“Dari 500 hektare ini yang dicetak di Kab. Bulukumba sudah mencapai 80 persen dan kalau dihitung-hitung sebanyak 500 hektare itu hanya 2 Kali panen dan sudah kembali modal” Ujarnya.

Ditempat yang sama, Kolonel Yotanabey mengungkapkan keraguannya di awal program ini. Namun, kerja keras yang serius akhirnya cetak sawah ini dapat tercapai.

“Hari ini kita laksanakan tanam perdana, bukan hanya seremoni saja. Tetapi ini bertanda menjadikan petani yang baik, kesejahteraan petani yang baik sehingga menjadi bangsa yang kuat.” Ujarnya Kolonel Yotabeney saat diwawancara oleh tim Suara Lidik di sela-sela kegiatan.

Kegiatan yang berlangsung pada Kamis(14/12) di Kelompok Tani Panggantengan, Dusun Macinna, Desa Pataro, Kec. Herlang, Kab. Bulukumba ini, turut dihadiri oleh Kolonel Kav Drs. Yotanabey AM. Def,ST (Danrem 141/TP), Letkol Arm Sutikno S.pd (Dandim 1411/Blk), Junaidi Abdillah (Mewakili Bupati Bulukumba/Asisten II ), AKP Bakri (Mewakili Kapolres Bulukumba), Ir. Muh Arfain (Kabid prasarana sarana pertanianian propinsi Sulsel), Ir. Harun Msi (Kadis Ketahanan Pangan & Perkebunan Kab. Bulukumba), A. Hasbullah (Camat Herlang), Muh Basri (Kades Pataro), Para Danramil, dan Perwira Staf Dim 1411/Bulukumba. (Indra)