,

Membawa Sabu Dari Kaltim, YM Diamankan Satnarkoba Polres Gorontalo

oleh -68 views
Foto : Yusran Mohamat (26) warga Moluo kecamatan Kwandang Gorut saat diperiksa penyidik BNN Polres Gorontalo, Jumat 11/01/2019.(foto Thoger).

Gorontalo, Suaralidik.com – Satuan Narkoba Polres Gorontalo berhasil membekuk Yusran Mohaman alias Ucan kurir narkoba jenis sabu, warga Desa Moluo Kecamtan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara.

Ucan dibekuk petugas, tepat depan Bank BRI cabang Kwandang pada Kamis (10/01/2019) pukul 11.00 Wita. Dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan satu saset narkoba jenis sabu.

Kasat Narkoba AKP Leonardo Widharta kepada awak media mengatakan, pelaku membawa barang haram tersebut dari Kalimantan Timur dan rencananya akan diedarkan di Kwandang.

“Pelaku baru kembali dari Kaltim. Menurut informasi yang kami terima, pelaku memiliki majikan dikaltim, dan memberikan sampel tersebut untuk dicoba, setelah ada peminat pelaku akan balik ke kaltim untuk memasok barang dan akan dikirim memakai jalur laut,”ujar Leonardo.

AKP Leonardo mengakui sudah lama membuntuti pelaku. Informasinya pelaku berangkat dari Kaltim sejak akhir tahun kemarin.

“Kita memang sudah mendapatkan informasi pada akhir tahun, bahwa yang bersangkutan akan datang, dan awal bulan ini kita sudah memonitor keberadaan pelaku dikecamatan Kwandang setelah mendapatkan informasi sudah valid kita langsung melakukan pengejaran kepada pelaku.”ungkap Leonardo.

Untuk saat ini, lanjut Kasat, pihaknya masih melakukan pemeriksaan awal, kemungkinan besok akan ditetapkan tersangka.

“Kami masih menunggu hasil dari balai POM, saat diamankan pelaku komperaktif. Kami masih melakukan pengembangan namun pelaku masih kurang komperaktif diajak kerja sama untuk mencari tau asal muasal barang ini namun pelaku tak mau mengataksnnya,”tutup perwira 3 balok itu.(***Rollink).