Memberi Masukan Positif, Sam T Ase Apresiasi Kepada LSM

oleh -
Foto: Anggota komisi lll DPRD Kabgor Syam T Ase,(foto istimewa).

Gorontalo, Suaralidik.com – Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo (kabgor) dari Komisi lll Syam T Ase memberikan apresiasi kepada Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) AMMPD kabgor yang dinaungi Charles Ishak cs.

Hal ini diungkapkan Syam T Ase usai menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara komisi lll DPRD, Pihak RSUD MM Dunda Limboto, dan LSM AMMPD diruang rapat DPRD, Senin 25/03/2019.

Apresiasi yang diberikannya kepada AMMPD bukan tampa alasan. Menurut Syam, LSM yang memberikan masukan yang positif untuk kemajuan suatu lembaga atau instansi pemerintah perlu diberikan apresiasi, dan bukan LSM yang tak berarah.

“LSM yang memberikan hal yang positif apa salahnya kita berikan apresiasi?. Karena telah memberikan pengawasan dan masukan yang positif, sehingga mereka perlu diberikan apresiasi.”jelas Syam.

Syam, meminta kepada pihak RS Dunda Limboto untuk tidak merasa alergi kepada para LSM yang melakukan kontrol, pengawasan dan lainnya demi peningkatan pelayanan di RS Dunda.

“Jangan alegi dengan kontrol pengawasan dan lain sebagainya yang telah dilakukan LSM. Mereka bermaksud memberikan masukan kepada rumah sakit.”tegas Syam T Ase.

Kalau boleh, lanjut Syam, nomor handphone para pengambil kebijakan yang ada di RS dipampang diberbagai sudut gedung RS. ini sebagai kontrol berbagai keluhan masyarakat terkait pelayanan agar segera mungkin bisa ditanggapi langsung oleh pimpinan.

“Bila masyarakat melihat pelayanan tak maksimal yang diberikan oleh pihak RS kepada para pasien dapat diketahui oleh para pengambil kebijakan di RS itu sendiri, dan menurut saya itu bagus.”terang Aleg dua periode ini.(***Rollink).