banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Memeriahkan Hari Kebudayaan Makassar, SMPN 22 Menyajikan Pentas Seni

Kepala Sekolah SMPN 22 Makassar, Dr. Hj. Salmah, S.Pd, M.Pd, Memeriahkan Hari Kebudayaan Makassar Bersama Para Guru dan Siswanya di Sekolah, Jalan Ir. Juanda, Kota Makassar, Jumat (01/04/2022).

Makassar, SuaraLidik.com – Sejumlah Siswa UPT SPF SMPN 22 mengenakan baju adat dalam rangka memperingati Hari Kebudayaan Makassar, yang dilaksanakan di sekolah, Jalan. Ir. Juanda, kota Makassar, Jumat (01/04/2022).

Dimana Pemerintah Kota Makassar menetapkan 1 April sebagai Hari Kebudayaan.
Pada hari yang sama setiap tahun akan dijadikan momentum untuk menanamkan dan menghidupkan berbagai unsur kebudayaan daerah maupun nusantara di tengah masyarakat Makassar.

banner 728x250

Kepala Sekolah SMPN 22 Makassar, Dr. H. Salman, S.Pd, M.Pd mengatakan bahwa, dalam perayaan Hari Kebudayaan Makassar pihak sekolah mengizinkan anak didiknya untuk berkreativitas sesuai dengan bakat dan hobinya masing-masing.

“Siswa kami ada yang bawakan tarian, menyanyi, fashion show baju adat khas Sulsel,” jelas H. Salma.

Ia pun menambahkan, pihak sekolah sengaja mengadakan pentas seni agar para siswa bisa mencintai budayanya.

Diakhir acara, Hj. Salmah sangat mengapresiasi Pemkot Makassar yang telah menetapkan Hari Kebudayaan Makassar pada tanggal 1 April.

“Semoga Hari Kebudayaan Makassar terus di pertahankan dan di peringati setiap tahun untuk melestarikan budaya kita,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.