Memiliki Aura Penyemangat, Sekda : Mars BNN Wajib Dinyanyikan Setiap Agenda Pemerintahan

oleh -

Sekda Gorontalo Utara Rindwan Yasin SH MH, saat memberikan sambutan,(foto humas).

Gorontalo, Suaralidik.com – Sekretaris Daerah (sekda) Kabupaten Gorontalo Utara (gorut) Provinsi Gorontalo Ridwan Yasin SH MH, wajib buat kita mengingatkan masyarakat maupun generasi muda tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba. Sehingganya mars BNN patut dinyanyikan pada kegiatan pemerintah maunpun sekolah, guna memupuk semangat kita maupun generasi muda menghindari barang haram tersebut.

SMKN 1

Hal ini disampaikan Sekda Gorut saat membuka acara Sosialisasi Bahaya Narkoba yang diselenggarakan BNN Gorut di Desa Bulalo Kecamatan Kwandang, Jumat 23/11/2018.

Menurut Sekda, bahaya akan Narkoba tidak saja dirasakan oleh diri sendiri, akan tetapi juga berdampak pada Masa depan, keluarga, teman terdekat, dan lingkungan.

“Jangan sekali-kali menyentuh yang namanya narkoba. Karena jika berurusan dengan barang haram tersebut, akan banyak yang akan dikorbankan. Yang pasti, jika terlibat dengan Narkoba hanya 2 jalan terburuk yang akan menimpa pemakainya. Jika tak mati akan berakhir di penjara, atau di rehabilitasi”,ungkap Sekda.

Yang menarik dalam penyampaian Sekda pada kegiatan Sosialisasi Narkoba yang dihadiri oleh Kepala BNN Gorut, Kepala Desa Bulalo dan 30 pemuda Desa Bulalo ini adalah lagu Mars BNN yang dinilai menarik untuk digaungkan terus diseluruh penjuru bumi Gerbang Emas.

“Saya mendengar irama Mars BNN yang diputar awal kegiatan ini sangat begitu bersemangat, begitu ceria dan membuat para generasi muda ini menghayati setiap syair lagu mars BNN ini. Sehingganya, saya berkeinginan untuk kedepan disetiap agenda Pemerintahan maupun di sekolah se-Gorut dapat digaungkan mars BNN ini, agar seluruh aparat, dan anak sekolah ingat akan bahayanya narkoba,”pungkas Ridwan Yasin,(***TR/03).