Memperingati HUT Korpri Ke-47, Pemkab Bolmong Gelar Lomba Antar SKPD

oleh
Foto SKPD saat mengikuti lomba paduan suara dihalaman kantor Bupati
Foto SKPD saat mengikuti lomba paduan suara dihalaman kantor Bupati

BOLMONG, Suaralidik.com – Jelang HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 47 yang jatuh pada 29 November 2018, Pemerintah Kab Bolmong menggelar berbagai lomba. Kepala Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Umarudin Amba, selaku pelaksana mengatakan, lomba yang dibuat yakni, lomba Peraturan baris berbaris (PBB), dan lomba paduan suara. Kegiatan ini wajib untuk diikuti oleh seluruh Satuan Kerja Perangkat Daearah (SKPD) dilingkup Pemkab, ujar Amba.

“Kegiatan ini kita laksanakan selama dua hari. Dan hari ini (Kemarin, red), kegiatannya berakhir,” kata Amba saat bersua sejumlah awak media di lokasi kegiatan tepatnya di halaman Kantor Bupati Bolmong, kemarin.

Lanjutnya mengatakan, hari pertama dilaksanakan lomba PBB, selanjutnya paduan suara. Untuk lomba tarik suara itu katanya, para peserta (Instansi) lomba, diwajibkan membawakan lagu himne korpri dan salah satu lagu khas Bolaang Mongondow.

“Untuk juri, ada dua instansi yang dilibatkan, masing-masing dari Dinas SatPol-PP dan Dispora. Selain itu, untuk pengumuman juara lomba diumumkan, sebelum upacara peringatan HUT Korpri,” ujarnya.

Disisi lain, mantan Camat Dumoga Tenggara ini menambahkan, selama lomba berlangsung, masih ada sejumlah SKPD yang enggan untuk turut berpartisipasi pada kegiatan tersebut. Dia pun menegaskan, bagi SKPD yang dimaksud nantinya akan dikenakan sanksi. “Ada SKPD yang tidak ikut lomba. Akan diberikan sanksi berupa denda sebanyak Rp1,5 juta dan Apel pagi selama 1 minggu dikantor Bupati. Dimana, sesuai kesepakatan setiap instansi harus ikut,” pungkasnya. (***Is)