Memprihatinkan, Didera Kanker Payudara Stadium Empat, Ny Sukmawati Butuh Bantuan

oleh
Photo : Ny Sukmawati hanya dapat terbaring lemah. Dia membutuhkan uluran tangan para donatur untuk membiayai pengobatandi DOkter ahli

WAJO, SUARALIDIK.COM –   Ny Sukmawati warga Wajo, Sengkang  hanya dapat terbaring  lemah.   Ini  setelah  warga  Keera, Sengkang iu divonis mengidap   kanker  Payudara setahun silam, 2017.  Ibu dua anak ini hanya bisa berbaring lemas di rumahnya menahan rasa sakit  yang luar  biasa.

Informasi yang dihimpun, Ny Sukmawati mengidap kanker payudara sejak tahun 2017 lalu. Sebelumnya, dia  pernah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Siwa tapi karena tidak mampu menanggung biaya pengobatan terpaksa keluar

Faktor ekonomi menjadi salah satu penghambat hingga Sukmawati tidak menjalani perawatan lebih lama di Rumah Sakit. Suaminya Abbas(48) yang sehari-hari bekerja sebagai petani, tidak dapat berbuat banyak untuk kesembuhan istrinya.

Pendapatan Abbas hanya cukup untuk menutupi kehidupan sehari-hari bersama istri dan dua anaknya. Itupun pas-pasan. Ironinya, meski Abbas di desanya dapat digolongkan sebagai warga kurang mampu dan juga ketua RT tapi, keluarga ini mengaku baru-baru mengantogi Kartu Indonesia Sehat (KIS).

photo :
Kondisi rumah Abbas suami dari Sukmawati penderita kanker payudara di desa Paojepe Kecamatan Keera.

“Sebenarnya kami ingin berobat kembali ke RSUD, tapi kami tidak punya cukup biaya, baru dua hari yang lalu kami dapat kartu KIS,” kata Sukma   yang menyebutkanb kondisi penyakit yang dideritanya semakin parah dan amat membutuhkan perawatan medis dari dokter ahli.

Sanidira salah satu keluarga yang kerap mengunjunginya mengaku sangat prihatin dengan kondisi Sukma saat ini.

“Kondisinya sudah sangat parah. Kami turut prihatin dan mohon ada donatur yang bisa memberikan bantuan karena untuk ke Rumah Sakit, tentu butuh dana lain selain biaya pengobatan yang telah tanggung pemerintah,” harapnya.

Atas kondisi ini, pihak keluarga pun kini menggalang dana untuk membantu pengobatan Sukmawati. Bagi saudara-saudari yang berkenan membantu ibu Sukmawati. Silahkan mengkonfirmasi di kantor Bank BRI : 7269 UNIT Keera Sengkang  atau mengirim donatur ke rekening keluarga korban atas nama Muh. Annis No Rekening : 7269-01-002478-53-9. (***DRWS)