,

LIDIK PRO : Memprihatinkan, Warga Mariorennu Dilanda Kekeringan

oleh
DPD LIDIK PRO BULUKUMBA bersama Bhabinkamtibmas, dan Tokoh Masyarakat saat tinjau lokasi

SUARALIDIK.COM, Bulukumba – Masyarakat kelurahan mariorennu Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba dilanda kekeringan dan bahkan hasil panen tidak ada, pasalnya aliran air yang tidak ada dan mengakibatkan tanah di persawahan retak-retak.

DPD LIDIK PRO BULUKUMBA bersama Bhabinkamtibmas, dan Tokoh Masyarakat saat tinjau Lokasi

Bakri kepala lingkungan Kalemmesang beserta beberapa warganya didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Jamaluddin dan LSM LIDIK PRO Bulukumba Ari Dinata, keliling melihat-lihat sawah yang dilanda kekeringan dan beberapa meninjau sumur bor yang ada di kelurahan Mariorennu.

BAKRI selaku lingkungan di kalimmasang, merasa kecewa terhadap pihak pengelolah air, soalnya air yang berasal dari aliran air bayang-bayang sangatlah besar, bahkan juga masyarakat biasanya dibantu oleh adanya sumur bor, tapi sekarang sumur bor sudah tidak bisa diandalkan dan seduh ada beberapa titik yang rusak.

Jelasnya lagi, lebih parahnya ada 1 sumur yang sudah digali pas di belakang kantor BPPP (balai penyuluhan perikanan pertanian ) dan bahkan belum di fungsikan, padahal itu sumur bor sangat besar dan sudah selesai dikerjakan sejak tahun 2016 dan belum ada mesin- mesinnya.

Sebenarnya ini angaran dari mana? sumur bor yang 1 ini? Kami berharap kepada dinas ke pemerintahan yang terkait masalah ini, agar segera memperhatikan kebutuhan masyarakat.

BABINKANTIBMAS Bripka JAMALUDDIN berharap agar sumur bor yang ada di kelurahan mariorennu Kecamatan Gantarang Bulukumba cepat di perbaiki.(kemal)