Menagih ‘Janji’ Gubernur Sulsel di Tahun 2019, Bandara Tanahberu Hingga Jalan Pantai Mandala – Apparalang

oleh -
Photo : Papan nama Pantai Mandala Ria Desa Ara, Bontobahari Kabupaten Bulukumba

BULUKUMBA, Suaralidik.Com – Ada 3 ‘Janji’ Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah ditahun 2019 yang dinantikan masyarakat Bulukumba. Tiga ‘janji tersebut’ antara lain ; Pembangunan Bandar Udara di Tanahberu, perbaikan jalan menuju destinasi wisata Pantai Mandala dan Pantai Apparalang.

Sebagaimana diketahui, sehari setelah dilantik sebagai Gubernur Sulsel, Prof Andalan, langsung mengunjungi Kabupaten Bulukumba. Tepatnya di kawasan wisata Pantai Mandala, Desa Ara Kecamatan Bontobahari.

Hanya berselang sehari kunjungan Nurdin Abdullah. Kadis PUPR Sulsel Dr. Ir. Jamras, M.Si dengan tim PUPR Sulsel mengecek jalan menuju Pantai Mandala. Dia juga menuju bakal jalan yang menghubungkan Mandala dan Apparalang. Selama melakukan pengecekan, Jumras didampingi Kadis PUPR Bulukumba, Tomas Desa Ara Hi. Galla, Sekcam Bontobahari. Anggaran yang akan digelontorkan di peningkatan jalan di kawasan tersebut bakal menelan Puluhan Milyar Rupiah.

Photo : Pantai Mandala Ria Desa Ara menyuguhkan pemandangan yang eksotik

“Insya Allah, informasi yang kami peroleh, tahun 2019 akan dikerjakan. Dan ini dinantikan masarakat Bulukumba. Ini akan menjadi kebanggaan kami,”tutur Hi Galla.

Bandar Udara pun dinantikan. Lokasi yang terletak di Desa Ara dan Kelurahan Tanahlemo itu sejak Gubernur Syahrul Yasin Limpo telah dicanangkan. Bahkan, Gubernur Prof Nurdin Abdullah telah melihat lokasinya.

Baca Juga : http://Bupati Bulukumba Target Selesaikan Pembangunan Bandara di 2018

Konon, landasan pacu bandara panjangnya 2,4 Km. Telah dipasangi patok-patok berdasakan titik koordinat yang disetujui Kementerian Perhubungan RI.

Photo : Bandar Udara Bulukumba di Tanah baru selalu dinantikan (Foto Illus)

Hanya saja, rencana berdirinya Bandar Udara bakal ada batu sandungan. Pembebasan lahan akan menjadi episode tersendiri. Disisi lain, Pemerintah Daerah dan Pusat tidak akan membayar lahan yang telah lama diolah masyarakat.

Walau begitu. Masyarakat menantikan hadirnya Banda Udara Bulukumba di Tanahberu. Diyakini, kehadiran Bandar Udara akan menjadi pemicu terjadi percepatan pembangunan di bumi Panita Lopi. (***iqb)