2 Perempuan Misterius Nitip Koper di Gowa, Diduga Kuat Berisi Boom

oleh
Foto : Suasana tim Team Jibo Gegana Polda Sulsel saat jinakkan tas koper diduga isi bom

Suaralidik.com, Gowa – Warga di RT.01 RW.06 Lingkungan Mangasa Kelurahan Pandang-Pandang Kecamatan Sombaopu Kabupaten Gowa dihebohkan oleh sebuah tas koper yang diduga berisi bom.

Tas koper tersebut yang dititip oleh dua orang perempuan di rumah Muh. Tahir Daeng Tayang (72)  seorang Purnawirawan TNI-AD itu sejak dititip tak kunjung diambil tas kopernya, terang Daeng Tayang.

Dua perempuan misterius itu, hingga berita ini diturunkan tidak diketahui identitasnya. Dan dari keterangan yang diperoleh bahwa kedua perempuan misterius itu berumur sekitar 18 hingga 20 tahun.

Diketahui pula bahwa, dua perempuan misterius itu menitip satu buah koper dan 1 boneka, menurut kedua perempuan tersebut rencana akan pulang ke kampungnya di Tator/Polmas sehingga barang tersebut dititipkan kepada pemilik rumah dan akan diambil pada malam harinya.

Merasakan serta khawatir kondisi ini, kemudian Muh. Tahir Dg Tayang menyampaikan kepada Dg Ngerang ( kepala lingkungan manggasa) yang kemudian Kepala Lingkungan melaporkan kepada Babinsa dan Babinkamtibmas lewat via telepon.

Ipda Lesik (kanit Inafis Polres Gowa) beserta anggota berjumlah 3 orang datang ke TKP untuk memberi Police Line.

Anggota Unit intel berjumlah 6 orang di pimpin Peltu Bakri (Pgs. Dan Unit Intel) langsung mendatangi TKP dan koordinasi dengan pihak Polres Gowa. Kapten Inf Kamaruddin (Danramil 1409-01/Sombaopu bersama Kompol Kahar (Kapolsek Sombaopu) tiba di TKP.

Team Jibo Gegana Brimob Polda Sulsel yang terdiri dari 7 orang dipimpin oleh Kompol Saharunas ( Kaden Sat Gegana Brimob Polda Sul Sel) tiba di TKP dan mengamankan barang yang mencurigakan tersebut selanjutnya diadakan peledakan terhadap dan setelah peledakan terdapat beberapa lembar kain didalam koper tersebut. (Kemal red).