Meneguhkan Persaudaraan Islam Menuju Pilpres 2019, Ini yang Dilakukan PPMI Sulsel

oleh
Photo : Suasana Kegiatan Dialog Kebangsaan yang digelar Perkumpulan Persaudaraan Muslim Internasional (PPMI) Sulawesi Selatan

Makassar, Suaralidik.com – Perkumpulan Persaudaraan Muslim Internasional (PPMI) Sulawesi Selatan telah menggelar Dialog Kebangsaan dan Konferensi Pers yang dilaksanakan di salah satu hotel di Makassar Kamis, (06/12/2018).

Kegiatan tersebut mengangkat sebuah tema “Meneguhkan Persaudaraan Islam Menuju Pilpres 2019 Dalam Mengawal dan Menjaga Keutuhan NKRI”

Dialog Kebangsaan ini dihadirkan dua Narasumber terbaik yakni Prof.Dr.H.Musbi Tahir,M.Sc selaku Ketua Umum Perkumpulan Persaudaraan Muslim Internasional (PPMI) Sulsel
dan Dr.Ir.Idris Parakkasi.,MM pengurus (ICMI) Sulsel

Acara dialog ini berjalan aman dan lancar yang dipandu oleh salah satu Putra Galesong dan berpengalaman dibidangnya yaitu Ustadz. Sirajuddin Bantang

Dan dihadiri berbagai Lembaga Islam seperti, PPMI, ICMI, KPPSI, IMM, DMI,
Pemuda Muhammadiyah, Pemuda Muslim Indonesia, Sarekat Muslimin Indonesia, dan berbagai Organisasi Islam lainnya.

Musbi, Ketua PPMI Sulsel saat membawakan materinya menyampaikan bahwa keamanan negara indonesia kita harus tetap dijaga dan itu semua akan menjadi tanggung jawab kita bersama. sehingga iklim dapat bersahabat serta pemilihan umum harus dijaga bersama.”

“Mari ummat muslim untuk berada di barisan terdepan dalam menjaga stabilitas pemilu 2019 nanti.”tegas musbi

“Jumlah ummat muslim di Indonesia mencapai 80% lebih. olehnya itu sebaiknya ummat muslim menjadi tonggak perdamaian di Indonesia”

“Kisruh pemilu 2019 ini banyak diwarnai dengan berbagai persoalan, mulai dari perang politik sampai dengan gejolak sosial dan baru-baru ini justru ada pembantaian yang dilakukan ormas OPM.”jelasnya

Idris Parakkasi, selaku pemateri kedua menyampaikan bahwa Indonesia harus menjadi pelopor dalam menegakkan ketertiban dunia, baik dalam segi keamanan, kesejahteraan dan mandiri.

“Indonesia diperlukan untuk bergerak di barisan terdepan dalam menegakkan ketertiban dunia.”

Islam hadir sebagai solusi dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang terjadi di negara kita.”ucap Idris

Dosen Ekonomi Islam UIN Alauddin Makassar itu juga menegaskan bahwa Indonesia harus mandiri dalam sisi ekonomi.

“Memenuhi kebutuhan ekonomi masyarakat secara mandiri menjadi penting bagi bangsa kita serta mampu bersaing di kanca Internasional”.

“Bangsa kita harus bisa lepas dari belenggu asing dalam segala hal yang dimulai dari budaya, gaya hidup, pendidikan, dan sosial politik ekonominya.”

“Syariat Islam adalah salah satu solusi kita dalam menghadapi keadaan negara kita hari ini dan semua hal sudah diatur dalam Syariat Islam”.ujar Pengurus ICMI Sulsel tersebut.(***rey)