Mengadopsi Inovasi Dan Kebijakan Pemkab Bantaeng, Bupati Siak bersama Ketua DPRD Padang Sidempuan Temui Nurdin Abdullah

oleh

BANTAENG,SUARALIDIK.com- Bupati Bantaeng HM. Nurdin Abdullah menyambut kedatangan Bupati Siak Provinsi Riau , H.Syamsuar beserta jajaran. Dalam waktu bersamaan, Bupati juga menerima Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Provinsi Sumatera Utara Taty Aryani Tambunan beserta segenap rombongan di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Kamis Pagi.

Penerimaan diawali dengan sambutan selamat datang oleh Bupati Bantaeng, dikatakan bahwa menjadi sebuah kehormatan dapat menerima kedatangan Bupati Siak dan Ketua DPRD Bantaeng meskipun harus melaui perjalanan yang cukup panjang. Bupati juga bercerita banyak mengenai perkembangan pembangunan di Kabupaten Bantaeng, terkhusus kemajuan sektor kesehatan, pertanian dan perindustrian.

Syamsuar pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Kabupaten Siak belum bisa menjangkau kemajuan seperti Kabupaten Bantaeng, khususnya dalam hal program kesehatan. Selain itu usaha-usaha pertanian di Bantaeng juga cukup mengagumkan sehingga akan dicoba diterapkan di Siak.

Tujuan kami ke Kabupaten Bantaeng adalah untuk menambah wawasan dan mengadopsi inovasi-inovasi yang tela dilakukan oleh Bupati Bantaeng. Diharapkan agar dengan kunjungan ini kami dapat mengijuti jejak Bantaeng yang sudah sangat eksis“, ujarnya.

Bupati Siak,H Syamsurar berdiskusi terkait inovasi dan kebijakan Pemkab Bantaeng,bersama HM.Nurdin Abdullah,Kamis (8/9/2016)- HUMAS Kab.Bantaeng/SUARALIDIK
Bupati Siak,H Syamsuar berdiskusi terkait inovasi dan kebijakan Pemkab Bantaeng,bersama HM.Nurdin Abdullah,Kamis (8/9/2016)- HUMAS Kab.Bantaeng/SUARALIDIK

Sementara itu Ketua DPRD Padangsidimpuan mengutarakan bahwa maksud kedatangannya ke Bantaeng untuk mencontoh program-program unggulan Bantaeng yang dapat menjadi pola pikir untuk diterapkan di Padangsidimpuan.

Kunjungan kami ini adalah kunjungan berharga karena Bantaeng adalah salah satu kabupaten terbaik di Indonesia. Maka dari itu kami ingin memetik banyak hal yang dapat bermanfaat untuk jadi bekal ilmu bagi kami”, jelasnya.

Lebih lanjut, Taty mengaku bahwa meskipun perjalanan yang ditempuh cukup jauh, namun capeknya terobati karena dapat bertemu langsung dengan Bupati Bantaeng yang gaungnya sudah terdengar di seluruh pelosok Indonesia.

Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Provinsi Sumatera Utara Taty Aryani Tambunan beserta segenap rombongan berfoto bersama Bupati Bantaeng,HM.Nurdin Abdullah,Kamis (8/9/2016)- HUMAS KAB.BANTAENG/SUARALIDIK
Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Provinsi Sumatera Utara Taty Aryani Tambunan beserta segenap rombongan berfoto bersama Bupati Bantaeng,HM.Nurdin Abdullah,Kamis (8/9/2016)- HUMAS KAB.BANTAENG/SUARALIDIK

Pertemuan kemudian dilanjutkan dengan jamuan makan siang bertempat di Sentra Kuliner Terapung Pantai Seruni.

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain Sekretaris Daerah Bantaeng Abdul Wahab, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Syamsu Alam, Kadis Kesehatan Hj. Takudaeng, Kadis Perindagtamben Andi Mappatoba, Kadis Pariwisata Hartawan Zainuddin, dan Kadis Perikanan Muh. Dimiati Nongpa.

SUARAPEMBACA : Humas Pemkab Bantaeng

REDAKSI SUARALIDIK ; andi awal