Mengajak Guru Melek Literasi, SGI Bolmut Adakan Training Cerdas Ber-Literasi

oleh
Tampak Wabup Bolmut Drs. H. Amin Lasena di dampingi Kadis Pendidikan dan Camat Bolangitang Barat pada saat pembkaan Training Cerdas Ber-Literasi di Aula Kecamatan Bolangitang Barat
Photo : Tampak Wabup Bolmut Drs. H. Amin Lasena di dampingi Kadis Pendidikan dan Camat Bolangitang Barat pada saat pembkaan Training Cerdas Ber-Literasi di Aula Kecamatan Bolangitang Barat

Bolmut – suaralidik.com, Training Cerdas Literasi diadakan hari Senin pada tanggal 8 oktober 2018 di Aula Kecamatan Bolangitang Barat dibuka langsung oleh Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara, Bapak H. Amin Lasena, MAP dan dihadiri juga oleh Kadis Pendidikan Bapak H.Nazaruddin Maloho, M.Si dan Kepala Camat Bolangitang Usman Djarumia serta kurang lebih 200 guru yang terdiri dari guru TK dan SD sekabupaten Bolmut dan Gorut.

Diketahui, Bapak H.Amin Lasena, MAP juga datang dari keluarga besar guru. Lebih lanjut disampaikan dalam sambutannya, bahwa guru mempunyai 3 tugas yaitu belajar, belajar dan belajar. Artinya guru tidak pernah berhenti untuk belajar. Kemajuan suatu bangsa terletak pada kemampuan guru.
Sehingga, Beliau menekankan bahwa guru harus melek teknologi karena sekarang adalah jaman dimana teknologi suka tidak suka dapat mempengaruhi karakter anak bangsa.

Beliau sangat berterimakasih kepada Sekolah Guru Indonesia yang telah mencanangkan kegiatan training ini dengan tema Ayo Melek Literasi.

Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan guru semuanya dapat mengambil bagian dalam kegiatan ini sehingga guru mampu menggunakan teknologi dengan bijak dan benar.(***dsit)