Mengaku Kopasus dan Berjanji Nikahi Seorang Gadis ,Ternyata Gadungan….Di Tangkap dehh

oleh
Ilustrasi

ABEPURA,SUARALIDIK.com– Kusnanjar atau biasa dipanggil Sarjito (34) ayah dua anak warga Arso III Abepura ini diamankan anggota Tim Intelrem 172/PWY Abepura Jayapura yang dipimpin Dansektor Abepura,Serka Ishaka bersama Serka Yudha dan Praka Iwan Hariyono, Senin (5/9/2016) di Warung Makan Distrik Lamongan Expo Warna Kelurahan Waena Distrik Heram.

Kusnanjar alias Sarjito ini ditangkap lantaran mengaku anggota Kopasus. Selain mengaku sebagai anggota TNI dari Satuan Kopasus,Pelaku juga telah menipu seorang wanita yang dijanji akan dinikahinya namun setelah hubungan mereka yang sudah seperti suami istri tersebut berjalan kurang harmonis , Kopasus gadungan tersebut mengingkari janjinya.

Terungkapnya kasus penipuan oleh Oknum Kopasus gadungan tersebut berawal dari laporan korban bernama Siska (22) kepada Kasi Intelrem 172/PWY bahwa dirinya telah ditipu seorang anggota TNI bernama Kusnanjar sambil memperlihatkan foto pelaku yang telah berjanji akan menikah namun sampai sekarang tidak bertanggung jawab sementara dirinya telah hamil.

Setelah menerima laporan dari Siska dan mengambil foto pelaku, kemudian dilakukan pengembangan dan diketahui pelaku sedang berada di lokasi Expo Wamena.

Siska yang diminta untuk menemui pelaku di Expo Wamena tersebut sambil di ikuti oleh Tim Intelrem, berhasil menemui Kusnanjar dan mengajaknya berbincang-bincang. Saat keduanya sedang mengobrol, tiga orang tim Intelrem yang ada di lokasi dan menunjukkan foto pelaku dengan menanyakan ” apa betul ini foto sampeyang ( kamu) dan pelaku menjawab iya benar itu foto saya”  dan saat itu juga dengan spontan pelaku diajak untuk ikut kekantor Korem 172/PWY.

Kusnanjar Alias Sarjito,Kopasus Gadungan yang ditangkap Intelrem 172 Abepura- SUARALIDIK
Kusnanjar Alias Sarjito,Kopasus Gadungan yang ditangkap Intelrem 172 Abepura- SUARALIDIK

Setelah di berada di Kantor Korem 172, pelaku pun di interogasi dan pelaku pun mengakui dirinya sebagai anggota Kopasus untuk memikat hati Korban,Siska.

Dalam keterangannya di depan Wadan Pos Satgas Ban Korem 172, Kusnanjar mengakui dirinya telah memacari Siska namun dalam perjalanan hubungan mereka sudah tidak harmonis ,dimana Siska yang masih menghonor tersebut pada saat diajak menikah namun menolak dengan alasan belum menjadi PNS.

Hubungan mereka masih berlanjut dan telah melakukan hubungan selayaknya suami-istri dengan mengancam korban menggunakan pistol mainan, dan setelah Siska menagih janji pelaku yang berprofesi sebagai pengemudi truk tersebut,pelaku pun menghindar dan tidak pernah menghubungi korban kembali.

Untuk sementara Pelaku Kusnanjar masih diperiksa di Makorem 172/PWY.

Suara Pembaca : Ardi ( Warga Abepura)

Editor : Redaksi SuaraLidik- andi awal