Mengaku Ustad, Penipuan Via WhatsApp Marak di Banyuasin

oleh -
Foto : Ustad Andrean yang merupakan korban dari sang hacker melalui via WhatsApp dengan modus menggunakan nomornya

Banyuasin, suaralidik.com – Modus menghacker melalui nomor handphone kembali terjadi di kab.Banyuasin, korban kali ini warga jl.Srigading 1 Perumahan Citra gading mas kel.Tanah mas kec.talang kelapa.

Andrean yang berprofesi sebagai ustad dilingkungan perumahan Citra gading mas ini menceritakan kepada suaralidik.com perihal yang menimpa dirinya.

SMKN 1

Berawal dari perkenalan melalui jejaring sosial media Facebook (FB) hingga bertukar nomor handphone ustad (panggilan korban) harus meluangkan waktunya untuk ke kantor polisi terdekat.

Betapa tidak demi menjaga nama baiknya dari sang penipu, Selasa (5/03/19).

Modus pelaku terhadap korban rata-rata berawal dari perkenalan jejaring sosial media FB hingga meminta nomor handphone dengan alasan pelaku bisa berkomunikasi melalui via WhatsApp (WA).

Tanpa disadari oleh korban bahwa nomornya telah didaftarkan ke aplikasi WhatsApp, disinilah pelaku memulai niat kotornya dengan cara menghubungi para korbannya.

Beberapa hari yang lalu Kades Sukatani kec. Tanjung lago kab.banyuasin juga mengalami hal yang sama dihacker oleh pelaku dengan meminta nomor handphone hingga berujung meminta transfer sejumlah uang dengan mengatasnamakan sang kades (korban).(***adi)