Mengamuk Berusaha Kabur Hingga Merampas Senjata Petugas,Pelaku Kriminal Asal Gowa Ini Tewas Tertembak

oleh
pelaku kriminal Asal Gowa
Foto : Pelaku bernama Daeng Rani (47),DPO pelaku kriminal Asal Gowa

Lidik Gowa – Pelaku kriminalitas pencurian secara pemberatan (curat) bernama Dg Rani (43) tewas tertembak peluru polisi setelah berusaha kabur dan merampas senjata api milik polisi saat sedang dalam pengembangan kasus di Gowa pada hari jumat 27/01/2017 sekitar pukul 07:00 wita.

pelaku kriminal Asal Gowa
Foto : Pelaku bernama Daeng Rani (47),DPO pelaku kriminal Asal Gowa

Dg Rani (43) salah satu pelaku kriminal dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Mimika, dengan sejumlah kasus yang sama tertangkap oleh Tim Sus Polda Sulsel dan Polres Jeneponto di Kabupaten Jeneponto ini diketahui warga Jalan .Budi utomo Timika Desa koperapoka, Kecamatan Mimika Baru , Kabupaten Mimika , Provinsi Papua dan asli Sorobay, Desa Bontosunggu Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa, Sulsel.

Pelaku tertembak oleh polisi saat dalam proses pengembangan kasus dimanaTimsus Polda Sulsel dan Buser Polres Mimika melanjutkan pencarian terhadap tersangka lainnya bernama Ilyas.saat perjalanan melakukan pencarian di wilayah Kabupaten Gowa,Dg Rani yang ikut dalam mobil aparat, tiba-tiba mengamuk dan berontak dengan memecahkan kaca mobil bagian belakang, samping kiri dan kanan.

Pelaku juga sempat mencoba merebut senjata anggota sebelum melompat keluar melalui jendela mobil bagian belakang sebelah kiri.

Menurut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol. Dicky Sondani, anggota kemudian mengambil tindakan dengan melakukan pengejaran. namun mendapat perlawanan dari tersangka.

Anggota lalu bertindak dengan menembak tersangka pada bagian kaki kiri, namun tetap berontak dan melakukan perlawanan, hingga akhirnya kaki tersangka dihadiahi timah panas,” uca Dicky.

Tak jerah pula, Dg. Rani melakukan perlawanan dan mengancam jiwa petugas, akhirnya pelor polisi menembus pula dada kiri yang mengakibatkan Dg Rani tewas terkapar. Sekitar Pukul 12.15 Wita. ( Lucky/bcht)