Mengenal Pemuda Penghafal Al Qur’an Asal Pinrang, Muhammad Zainul Rusdi

oleh -

Pinrang, Suaralidik.com – Muhammad Zainul Rusdi, anak ke dua dari Kapospol Lanrisang Ipda Rusdi. M, SE dan Ibu Surianti adalah salah satu penghafal Al-Qur’an berasal dari Kampung Guru Desa Padakkalawa, Kecamatan Mattirobulu, Kabupaten Pinrang. 05/12/2018.

Orang Tua Muhammad Zainul Rusdi. Kapospol Lanrisang Ipda Rusdi. M, SE Dan Istrinya Sunarti

Sejak kecil, Muhammad Zainul Rusdi sudah gemar membaca Al Quran. Pada saat sekolah dasar, ia sering mengikuti Nusulul Qur’an dan berhasil mendapatkan juara. Masuk MTS Lerang, Zainul sudah mampu menghafal Al Qur’an sebanyak 4 jus.

SMKN 1

Setelah tamat dari MTS Lerang, Kemudian Zainul melanjutkan studinya dengan masuk ke Pondok Pesantren Patobong Hafiz Al Qur’an. Di pondok pesantren Patobong, Zainul sudah mampu menghafal Al Qur’an sebanyak 9 jus. Setelah itu, ia melanjutkan ke Pondok Tahfidz Qur’an Zamsam Makassar.

Rasa keingintahuan Zainul untuk menghafal Al Qur’an akhirnya terwujud tatkala ia masuk ke Pondok Tahfidz Karantina Nasional di Kuningan Jawa Barat. Saat disinilah Zainul mampu menghafal Al Qur’an sebanyak 30 jus.

Tidak sampai disitu, ia memiliki cita cita tinggi ingin melanjutkan pendidikannya di Mesir dan mendalami ilmu Agama Islam. “Alhamdulillah seluruh keluarga mendukung cita cita saya”, kata Zainul. “Terimakasih kepada orang tua saya dan keluarga saya yang selama ini selalu mendukung saya”, lanjut Zainul.

Muhammad Zainul Rusdi memiliki cita cita mulia. Keinginan yang kuat untuk belajar agama Islam sungguh suatu hal yang luar biasa jika dilihat dari usianya yang masih muda. Sukses selalu Muhammad Zainul Rusdi. (ISWA/RIS)