Menggebrak, Demokrat Siap Masukkan 30 Ribu KTP Dukung IYL-Cakka

oleh -79 views
Mesin Partai IYL-Cakka Mulai Bergerak, Demokrat Bentuk Tim Pemenangan.
Legislator dan ketua Demokrat Sulsel bersama IYL

MAKASSAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulsel, menyiapkan sekitar 20-30 ribu tambahan dukungan KTP untuk Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) yang maju lewat jalur perseorangan di Pilgub Sulsel 2018.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah Erbe. Menurutnya, hal tersebut telah disepakati dalam rapat Demokrat Sulsel dengan Tim Rumah Kita.

“Demokrat Sulsel menyiapkan 20-30 ribu KTP dari 24 kabupaten/kota untuk memenuhi kekurangan KTP Punggawa Macakka. Ini hasil rapat dan kordinasi tadi sore (Rabu sore) dengan Tim Rumah Kita,” tuturnya kepada wartawan, Rabu (3/1/2018) malam.

Ulla sapaan akrabnya, menuturkan, tambahan dukungan KTP tersebut berasal dari kader dan pengurus partai berlambang mercy tersebut. “Iya, dari kader dan pengurus serta keluarga pengurus juga,” tambahnya.

Menurut Ulla, dalam waktu dekat ini tambahan dukungan KTP tersebut akan didistribusikan ke Rumah Kita untuk disetor kembali ke KPU.

“Sekarang lagi proses pengumpulan di Sekrtariat DPD Demokrat Sulsel. Sejak Rakorda kemarin di Hotel Grand Clarion itu, beberapa DPC itu sudah bawa KTP,” pungkasnya.

Seperti diketahui, KPU Sulsel telah menetapkan jumlah dukungan pasangan IYL-Cakka yang dinyatakan memenuhi syarat (MS) oleh KPU sebesar 476.734. Jumlah dukungan tersebut belum memenuhi persyaratan KPU, sebab syarat jumlah dukungan minimal untuk lolos verifikasi faktual yakni sebesar 480.124.

Dukungan IYL-Cakka sendiri minus 3.390. Sesuai peraturan PKPU RI Tahun 2017, jumlah kekurangan tersebut harus dikali dua, sehingga jumlah dukungan minimal yang harus dilengkapi duet IYL-Cakka sebesar 6.780 dukungan.