Menghadapi HUT Ke 345 Pemda Kabgor Bentuk Panitia Pelaksana

oleh

Sekda Kabupaten Gorontalo Hadija Tayeb besama OPD lakukan rapat pembentukan panitia pelaksana HUT Ke 345 kabgokabgo, (foto Thoger).

Gorontalo,  Suaralidik.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 345 Kabupaten Gorontalo 26 november 2018 nanti, pemerintah daerah lakukan rapat persiapan pembetukan panitia pelaksana.

Rapat ini dilaksanakan diruang madani kantor Bupati jumat 19/10/2018, dipimpin Sekretaris Daerah Ir Hadija Tayeb MM, dan dihadiri Asisten ll Setda Drs Asrin Tuna, serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Hadija Tayeb ditemui usai rapat mengatakan, selain pembentukan panitia pelaksanan pihaknya juga telah membicarakan agenda apa saja yang akan mengisi kegiatan nanti.

“Kami sudah membentuk panitia, ketua, sekretaris, bendahara serta seksi-seksi, sekaligus mempersiapkan agenda maupun acara yang akan dibuat pada hari ulang tahun nanti. SK panitia yang baru dibentuk akan ajukan kepada Bupati Prof Nelson Pomalingo,”kata Hadija.

Pihaknya berharap pada kegiatan hari ulang tahun kali ini bisa meriah, namun tidak harus menghambur-hamburkan dana yang banyak, kegiatannya mudah dilakukan dengan anggaran sedikit tapi sampai kerakyat bisa merasa bahwa kabupaten gorontalo sedang berulang tahun.

“Makanya kegiatan kesenian dan olah raga yang akan kita rancang, harus dilakukan dari tinggat desa, kecamatan hingga tingkat kabupaten, disisi lain tentunya kita rangkaikan dengan kegiatan lain, seperti seminar atau sejenisnya namun nilai dan manfaatnya sesuai dengan keadaan gorontalo,”papar Hadija .

Untuk mengakomodir para penyandang disabilitas dalam menunjukan kebolehan mereka, pemda juga berencana akan menggelar event paragames.

“Event  Limboto paragames untuk mengakomodir para penyandang disabilitas itu pun kita akan minta masukan dari OPD, kira kira kegiatan apa yang selama ini belum terakomodir bagi mereka, mungkin mereka punya kekurangan ,tapi sisi dilain mereka punya kelebihan, nah itu yang akan kita gali bila potensinya ada dikabupaten gorontalo,” tutur Hadija Tayeb,(***Rollink).