Mengharukan, Irman Bocah Yatim Piatu Terima BLT DD di Desa Kaloling, Sinjai Timur

  • Bagikan
Foto : M. Irman Bocah usia 8 tahun salah satu penerima BLT-DD Tahap III di Desa Kaloling

Sinjai, suaralidik.com- Suasana haru terjadi dipenyaluran BLT Dana Desa di Kantor Desa Kaloling Kecamatan Sinjai Timur Kabupaten Sinjai, Selasa 30/06/2020.

Adalah Dari M. Irman, bocah berusia 8 tahun yang dikenal yatim piatu itu turut hadir di Kantor Desa untuk menerima bantuan. Beberapa warga nampak meneteskan air mata, tak tahan melihat Irman ketika dipanggil untuk menerima BLT.

Menurut Sekertaris Desa Kaloling, Herman SE, sebelum membagikan BLT-DD. Penyaluran kali ini melibatkan penerima BLT seorang anak kecil yang bernama M.Irman.

Irman, adalah anak berusia 8 tahun yang tidak mempunyai kedua orang tua, dan selama ini diketahui dia tinggal bersama tantenya atas nama Radia (32) seorang ibu rumah tangga yang tinggal di dusun Kaloling.

M.Imran bahkan mempunyai adik yang bernama Muh.Arba yang baru berusia sekitar 7 tahun yang juga di rawat oleh tantenya, kedua anak ini ditinggal pergi oleh kedua orang tuanya sejak 3 tahun yang lalu dan sampai saat ini tidak diketahui keberadaannya.

“Kesehariannya, M.Imran tercatat sebagai siswa Sekolah Dasar di SDN 156 Kaloling Kecamatan Sinjai Timur yang tidak menyurutkan semangatnya untuk tetap belajar hidup mandiri meskipun tanpa kedua orang tuanya,” tutur Herman.

Terlihat di saat itu ketika M.Irman diserah terimakan bantuannya oleh sekertaris Desa menjadi perhatian dan membuat sejumlah staf Desa dan penerima yang tak mampu membendung tangis mereka, dikarenakan terharu dengan kronologi kehidupan anak tersebut.

Kegiatan penyaluran BLT-DD dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Brigpol Muh. Sabir S.Sos, dan Babinsa Serma Hamka, serta para staf Desa, BPD dan perangkat Desa. Sekertaris Desa Kaloling Herman SE.

Jumlah penerima BLT DD kali ini sebanyak 173 KK di 4 Dusun, yaitu Kaloling, Bontokamase, Bainang, dan Bilalang.(***A.Basri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *