Mengintip Deklarasi & 1St Anniversary Komunitas LCC Makassar Sukses

oleh -0 views
Deklarasi LCC Makassar

MAKASSAR, Suaralidik.Com – Pesona “Sexi” Lexi salah satu varian motor pabrikan YAMAHA semakin menggelora di kota Daeng. Kurang lebih begitulah ungkapan yang menggambarkan perkembangan pengguna motor Matic YAMAHA LEXI di kota Makassar.

Produk yang membawa jargon “Smart is The New Sexi” makin dikenal luas dan semakin mudah kita saksikan menghiasi jalan-jalan di kota Makassar.

Perkembangan tersebut tentu sebanding dengan semakin banyaknya komunitas pengguna motor YAMAHA LEXI. Salah satunya adalah LEXI CELEBES CLUB yang berkedudukan di kota Makassar atau biasa disebut LCC_Makassar.

Komunitas tersebut yang tepatnya telah berumur 1 tahun di tanggal 14 Agustus 2019, telah melaksanakan kegiatan Deklarasi dan 1st Anniversary pada hari Sabtu, 24 Agustus 2019 di Pelataran Sentral YAMAHA Makassar – PT. Suraco Jaya Abadi Motor.

Menilik sejarah berdirinya LCC_Makassar yang tidak lepas dengan perkembangan teknologi informasi, diawali dengan pertemuan Bro Mahfud Yusuf DT dengan Bro Muh. Harisah yang pada saat itu mereka sama-sama mengendarai YAMAHA LEXI dan bertemu di salah satu Warkop. dari situlah Kemudian terbesit rencana untuk melakukan Kopi Darat dengan pengguna LEXI lainnya.

Maka di umumkanlah rencana tersebut dengan membuat postingan pada Media Sosial FACEBOOK Group INKAM (Info Kejadian Kota Makassar) tertanggal 14 Agusutus 2018. Postingan di Media Sosial tersebut sangat efektif ditandai dengan pertemuan selanjutnya yang kemudian dihadiri lebih banyak pengguna lexi dan akhirnya tercetuslah nama dan logo LEXI CELEBES CLUB.

Pada perkembangannya LCC_Makassar telah menjadi bagian penting dalam pergaulan komunitas Bikers yang ada, baik dalam lingkup kota Makassar, Sulawesi Selatan, Regional Sulawesi maupun di tingkat Nasional.

Terbukti dengan berbagai aktivitas yang telah dilaksanakan dan diikuti oleh LCC_Makassar, seperti Jambore & Musyawarah Nasional YAMAHA LEXI COMMUNITY INDONESIA (YLCI) yang dilaksanakan di Situ Gintung-Ciputat, sebagai Ketua Panitia Pelaksana Amaliyah Ramadhan oleh Komunitas Bikers Tertib Lalu Lintas (KOMTIBLAN) POLRESTABES Makassar, mengikuti beberapa aktivitas KOPDARGAB komunitas Bikers, MAXI DAY (Camp) di Kawasan Wisata Pegunungan Tinambung Kab. Gowa dan kegiatan-kegiatan lainnya.

Beberapa pencapaian tersebut dengan sendirinya menyadarkan kita bahwa semakin hari semakin besar harapan dan tuntutan masyarakat untuk kita (LCC_Makassar) tetap eksis dan melanjutkan aktivitas-aktivitas pengabdian masyarakat.

Dalam rangka menandai telah berjalannya aktivitas LCC_Makassar selama kurun waktu 1 (satu) tahun ini, maka diselenggarakanlah kegiatan 1st Anniversary LCC_Makassar, dengan beberapa rangkaian kegiatan, berupa Brotherhood Bazaar Bikers Community dan puncak acara 1st Anniversary yang di isi dengan acara Deklarasi.

Pengarahan dari YRFI SulSelBar dan Kepala Satuan LANTAS POLRESTABES Makassar, Hiburan-hiburan berupa Accoustic, Band dan DJ Performance yang kemudian dilanjutkan dengan acara potong Tumpeng serta Penyerahan Plakat dan Sertifikat Anniversary.

Kegiatan ini sendiri di hadiri sekitar 400 undangan para member Club/Komunitas Bikers Makassar dan sekitarnya. Adapun pihak-pihak yang juga menjadi tamu penting dalam acara ini adalah Kepala Satuan Lalu Lintas POLRESTABES Makassar (M.Yusuf Usman, SH, S.IK, MT), Ketua Umum YRFI SulSelBar ( Asdar Mustari Tompo), Ketua Komunitas Bikers Tertib Lalu Lintas (KOMTIBLAN) POLRESTABES Makassar (H. Hasanuddin Tiro), Perwakilan Yamaha Lexi Community Indonesia (YLCI) dan tamu lainnya.

Dalam acara-acara hiburan menampilkan beberapa artis local : Bento Makassar & Andi Ahmad Yani (Accoustic), Yanthi (Dangdut), special performance DJ Azka bersama para Dancernya.(***ais)