Mengintip Hut RI ke-73 di Desa Saukang, Gelar Berbagai Macam Lomba dan Pesta Rakyat 

oleh
photo : Warga Desa Saukang memeriahkan HUR RI ke-73 dengan berbagai kegiatan dan lomba. nampak masyaakat sedang melakukan pertandingan tarik tambang

Sinjai, Suara Lidik.Com  – segenap warga Desa Saukang beramai ramai mendatangi lapangan untuk menyaksikan acara perlombaan yang di adakan di lapangan belakan kantor Desa Saukang kecamatan  sinjai timur jumat 17/08/2018 pukul 16:00 wita.

Dalam kegiatan perlombaan ini di buka langsung oleh kepala Desa saukang dan di saksikang para aparat Desa dan para Masyarakat,para pesertanya dari 4 Dusun yaitu Dusun Rombo, manggottong, dompili, dan Bakae.

Menurut Abd.Razak kepala Desa Saukang kegiatan ini di laksanakan untuk memeriahkan HUT RI ke 73 sekaligus mempererat hubungan silaturahim dan menciptakan kekompakan antar Tim masing masing.adapun jenis lomba yang di perlombakan yaitu lomba lari kelereng, lomba karung, panjat pinang, tarik tambang, dan bola voli.

Adapun hadiah yang akan kami berikan kepada para peserta yang ikut lomba yaitu berupa hadiah hiburan dan juga berupa uang.Sementara  hadiah panjat pinang hadiah utamanya Hp 2 buah dan hadiah hiburan lainnya.

Untuk lari kelereng dan lomba karung serta tarik tambang itu hadiahnya berupa buku serta baju olahraga sedangkan untuk Bola voli ada hadiah pembinaanya untuk juara 1 Rp 700 ribu, juara 2 Rp 500 rb, dan juara 3 Rp 400 ribu.

“kegiatan ini di sambut hangat oleh warga dan dapat menciptakan suasana yang tentram dan rukun antar dusun serta menumbuhkan semangat kebersamaan,”tutur Abd Razak. (***Basri)