Mengintip Refleksi Satu Dekade Boltim, Begini Kata Bupati Sehan

oleh
Photo : Bupati Sehan S Landjar menyerahkan bantuan santunan Asuransi bagi nelayan di Bolmong Timur

BOLTIM, Suaralidik.Com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar upacara dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 Kabupaten di lapangan upacara Kantor Bupati Boltim, Sabtu (21/72018).

Bupati Boltim Sehan Landjar bertindak sebagai inspektur upacara menyebutkan bahwa pelaksanaan upacara adalah ungkapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan bentuk ucapan terima kasih kepada para pejuang pemekaran Boltim.

Dikatakannya, hasil pembangunan yang dirasakan saat ini tidak lepas dari upaya para pejuang pemekaran.

“Jika kita coba mengingat kembali 11 tahun yang lalu, daerah yang kita cintai ini hanya terdiri dari 2 kecamatan besar yaitu Kotabunan dan Modayag tentunya jauh berbeda dengan apa yang kita rasakan sekarang ini. Itu semua adalah berkat dari upaya para pejuang pemekaran dan atas rahmat dan ridho dari Allah SWT sehingga nikmat itu telah kita nikmati sekarang ini,” tutur Bupati.

adv
Suasana upacara HUT Kab. Bolmong Timur yg di pimpin langsung Bupati Boltim Sehan S Landjar, SH di halaman Kantor Bupati

Bupati mengatakan, dalam kurun waktu 10 tahun terakhir banyak hal telah dilakukan diantaranya upaya peningkatkan kualitas taraf hidup masyarakat pada sektor ekonomi, pendidikan, kesehatan guna untuk menurunkan angka pengangguran, kemiskinan, serta inflasi. Namun, tantangan akan selalu ada karena kebutuhan masyarakat yang begitu dinamis. “Kemarin kita menyelesaikan satu persoalan hari ini kita akan menghadapi satu persoalan yang baru lagi. Untuk itu di momen peringatan HUT ke 10 daerah ini, Saya mengajak jajaran pemerintah baik ASN, non ASN, para Sangadi, aparat desa, BPD serta semua komponen yang ada di desa, untuk meningkatkan kembali rasa tanggungjawab. Mari kita geliatkan semangat perjuangan untuk membangun daerah yang kita cintai ini,” ujarnya.

Bupati juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota DPR lewat fungsi kontrolnya dan jajaran ASN yang telah berupaya semaksimal mungkin sehingga untuk yang kelima kalinya administrasi pengelolaan keuangan pemerintah daerah masih layak dan dianggap Wajar Tanpa Pengecualian oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia.

Wakil Bupati Drs. Rusdi Gumalangit menyerahkan SK kenaikan golongan pada beberapa ASN dan menyerahkan SK Pensiun pada dua orang Guru
Wakil Bupati Drs. Rusdi Gumalangit menyerahkan SK kenaikan golongan pada beberapa ASN dan menyerahkan SK Pensiun pada dua orang Guru

“Tentunya perlu saya ingatkan administrasi 5 tahun belakangan kita dapat menyesuaikan sebagaimana ketentuan Undang-Undang, namun itu bukan ukuran sukses dari pada satu rencana pembangunan atau visi misi daerah karena ukuran sukses harus ditinjau dari berapa besar pertumbuhan ekonomi, daya beli masyarakat atau pendapatan perkapita, penurunan angka kemiskinan dan angka pengangguran serta inflasi daerah,” terang Bupati.

Acara ditutup dengan penyerahan santunan klaim asuransi bagi nelayan dan penyerahan hadiah kepada pelajar berprestasi di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional.

Turut hadir, Ketua dan Anggota DPRD Boltim, Wakil Bupati Boltim Drs Rusdi Gumalangit, Unsur Forkopimda Boltim, Kakan Kemanag Boltim, Sekretaris Daerah Ir Hi Muhammad Assagaf beserta seluruh jajaran ASN Pemkab Boltim, Ketua TP KPP Boltim Ny Nursiwin Dunggio, Wakil Ketua TPK PKK Boltim Ny Titiek Susanti Mamonto, serta Sangadi dan aparat desa se Kabupaten Boltim. (***bob)