Menindak Lanjuti Intruksi Bupati Gorontalo, Satpol PP Gelar Razia Kondom

oleh -
Foto : Kasat Pol PP Kabgor Udin Pango dan jajarannya saat melakukan razia alat kontesepsi dialfamart serta indpmart, Senin 05/03/2019.(foto istimewa).

Gorontalo, Suaralidik.com –Menindaklanjuti intruksi Bupati Gorontalo, tentang larangan penjualan alat kontrasepsi (Kondom) secara bebas, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Gorontalo menggelar operasi ke supermarket Alfamart dan Indomaret, Selasa 05/03/2019.

Operasi ini merupakan bentuk upaya pemerintah daerah untuk mencegah dan memerangi terjadinya kejahatan seksual baik di usia anak-anak hingga dewasa.

SMKN 1

Dari hasil operasi, terdapat hampir semua alfamart dan indomaret yang ada, menjual alat kontrasepsi ini secara terbuka.

Kasatpol PP Udin Pango mengungkapkan bahwa, Ini bukanlah razia, namun pengawasan terhadap pengusaha ritel yang menjual bebas alat kontrasepsi.

Hal ini dilakukan guna menghindari terjadinya kejahatan seksual bagi anak-anak yang masih di bawah umur.

“Sehingga kami langsung menindaklanjuti intruksi Bupati pada beberapa waktu lalu tentang larangan penjualan alat kontrasepsi ini. Kami mendapatkan info bahwa alat kontrasepsi ini sudah terjual secara terbuka dan sudah dibeli oleh para siswa,”tutur Kasatpol.

“Pemerintah daerah melalui Satpol PP menghimbau agar kiranya alat kontrasepsi ini tidak dijual di tempat yang dapat dilihat oleh anak-anak ataupun secara terbuka.”lanjut Udin.(***Rollink).