Menindaklanjuti Kerjasama di Bidang Pendidikan, Ketua Umum YAPINUS Berikan Kuliah Umum

oleh
Ketua Umum YAPINUS
Ketua Umum YAPINUS, Firdaus Gigo Atawuwur Spd, M,Pd saat memberikan Kuliah Umum di Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman)

Sulbar,suaralidik.com –Ketua Umum Yayasan Peduli Insani Nusantara (YAPINUS), Bapak Firdaus Gigo Atawuwur, S.Pd., MM menindaklanjuti kerjasama di bidang Pendidikan setelah MoU dengan Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman), melalui Kuliah Umum yang digelar di Gedung Pola Kantor Bupati Polewali Mandar, Selasa, 1 Mei 2018.

Ketua Umum YAPINUS
Kuliah Umum Universitas Al Asyariah Mandar, Selasa (1/5/2018)

Acara yang berlangsung pagi hari tersebut dihadiri oleh unsur pimpinan Perguruan Tinggi, para Dekan, Ketua Jurusan, dan ratusan mahasiswa dari 12 jurusan.
Materi kuliah umum yang yang bertemakan “Menjadi Insan Akademis yang Mampu Bersaing secara Global” tersebut dibawakan dengan penuh semangat oleh Bapak Firdaus dengan kalimat motivasi dan tips-tips.

“Saya awalnya khawatir kegiatan ini akan sedikit dihadiri mahasiswa mengingat hari ini adalah hari libur nasional, namun sesampainya di lokasi dengan ratusan mahasiswa yang memenuhi gedung, bahkan ada yang harus berdiri karena kekurangan tempat duduk, membuat saya menjadi semangat dan yakin bahwa Unasman adalah mitra yang serius menindaklanjuti kerjasama.” Tandas Pak Firdaus yang ditemui sesaat selesai acara berlangsung.

 

Dalam sambutan sekaligus membuka acara secara resmi, rektor Unasman, Dr. Hj. Chuduriah Sahabuddin, M.Si menyampaikan bahwa dalam waktu dekat akan segera memulai mekanisme teknis terkait kerjasama luar negeri melalui Yapinus, dan pertemuan kuliah umum ini merupakan langkah kedua setelah MoU dilakukan.

“Kegiatan Kuliah Umum ini merupakan salah satu implementasi dari bentuk kerjasama Unasman dengan Yapinus, dan kita Berharap kegiatan kuliah umum yang dirangkaikan dengan sosialisasi pelaksanaan KKN, dan Praktik Kerja Luar Negeri, dapat berjalan dengan maksimal di tahun ini” Tandas Rektor Unasman, yang juga putri pertama dari pendiri Kampus Unasman .(***Basri/Sulbar)