Meninggal Setahun Yang Lalu,Waluyo Tiba Tiba Muncul Dirumahnya! Hebohhhh Dech Jadinya

oleh
Waluyo (Tukang Becak) asal Yogyakarta yang setahun lalu telah dianggap Meninggal, namun tiba-tiba muncul dalam keadaan segar bugar di rumahnya ( Repro Kompas News)

SUARALIDIK.com,YOGYAKARTA- Warga Suryoputran PB 3/43, Panembahan, Kraton, Yogyakarta, mendadak heboh dengan kembalinya Waluyo (62) ke rumahnya.

Sebab, pada Mei 2015 lalu, pria yang bekerja sebagai tukang becak ini dinyatakan “meninggal” karena jadi korban tabrak lari dan sudah “dimakamkan”.

Awalnya, pada Selasa (2/8/2016) lalu, Waluyo tiba-tiba pulang ke rumahnya di Suryoputran PB 3/43, Panembahan. Saat ada yang mengetuk pintu, keluarga kaget. Ternyata, pria yang ada di balik pintu adalah Waluyo.

“Saat membuka pintu, ya kaget. Ibu itu sampai lihat kakinya menapak di tanah atau tidak,” ujar anak Waluyo, Anti Ristanti, Selasa. Selain keluarga, beberapa warga juga terkejut dengan kepulangan Waluyo ke rumahnya.
“Tetangga juga kaget bapak kok balik lagi. Tetapi, memang benar bapak,” katanya.

Atas kepulauan Waluyo tersebut,warga di lingkungan Panembahan Kraton Yogyakarta tersebut pun menjadi bersuka cita dimana pada setahun yang lalu warga merasa lehilangan dan berbondong-bondong mengantar jenazah Waluyo hingga ke pemakaman

Dianggap Meninggal

Anti menceritakan, ayahnya meninggalkan rumah sejak Januari 2015 lalu.Ayahnya selama ini memang sering tidak pulang sampai berbulan-bulan karena profesinya sebagai tukang becak.

“Bulan Mei saya mendapat kabar ada tabrak lari di daerah Wonosari,” ucapnya.

Saat keluarga mengecek ke rumah sakit, wajah korban mengalami luka gores dan lebam.Namun, saat dilihat, wajah, gigi, rambutnya memang mirip dengan Waluyo.
Dugaan itu diperkuat dengan kaus yang dikenakan korban juga mirip milik Waluyo

Selama enam hari, pria yang mirip Waluyo itu dirawat di Rumah Sakit dr.Sardjito Yogyakarta  Dia dalam keadaan koma. Keluarga pun menungguinya secara bergantian. Setelah enam hari dirawat, pria yang disangka Waluyo tersebut meninggal dunia.

“Saat ibu memandikan juga melihat wajahnya memang mirip bapak,” katanya. Setelah itu, korban yang diduga Waluyo itu dimakamkan di tanah kelahirannya di Suren Kulon, Canden, Jetis, Bantul.

“Mungkin yang dulu itu gelandangan, tetapi wajahnya memang persis sekali,” kata Anti (aa_tj81/SuaraLidik)

Diolah dari berbagai Sumber