Menpora Akan Kukuhkan BLisPI, Pemkab Gorontalo Gelar Rapat Persiapan

oleh -

Foto : Rapat persiapan pengukuhan BLisPI oleh Pemkab Gorontalo,(foto Riri humas).

Gorontalo, Suaralidik.com – Dalam rangka mempersiapkan pengukuhan pengurus Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLisPI) Provinsi Gorontalo tahun 2019 – 2023, Pemerintah Kabupaten Gorontalo selaku panitia mengelar rapat di Ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo, Selasa 09/07/2019.

Rencananya pengurus BLisPI provinsi Gorontalo yang diketuai Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo, akan dikukuhkan oleh Mentri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) pada 24 juli mendatang.

Rapat tersebut sekaligus membahas persiapan kick Of pertandingan Liga Sepak Bola Usia 12, 14, hingga 16 tahun tingkat Kabupaten Gorontalo yang akan dilaksanakan selama empat hari di Lapangan Spot Center Limboto.

Sekretaris Daerah Ir. Hadijah U. Tayeb. MM, kepada awak media mengatakan, untuk pelaksanaan pengukuhan Pengurus BlisPI tingkat Provinsi Gorontalo dipusatkan di Gor David-Tonny Kabupaten Gorontalo.

“Selain itu, pengukuhan pengurus BlisPI Kabupaten/Kota akan direncanakan setelah pengukuhan tingkat Provinsi”,kata Sekda.

Lebih lanjut Hadija menjelasakan, untuk pertandingan sepak bola Usia 12, 14, 16 yang dilaksanakan oleh BLisPI tingkat Provinsi Gorontalo.

“Pertandingan sepak bola ini akan diikuti 4 rayon, dan masing-masing rayon diwakili dua tim. Sehingga ada 8 tim yang akan bertading insya Allah berjalan baik”,jelas Hadija.

“Sementara untuk pelaksanaannya rencananya akan di pusatkan Kabupaten Pohuwato. Walaupun sudah ada utusan yang mewakili mengikuti rapat, tetap kami akan dikomunikasikan dengan pimpinan daerah Pohuwato”,lanjut Hadija.

Hadijah Tayeb menambahkan, tujuan dari pembentukan BLisPI untuk mengembangkan sepak bola pelajar Gorontalo. Karena dalam olah raga tersebut banyak hal dan manfaatnya. Anatara lain kesehatan, kedisiplinan, dan motivasi.

“Sehingga mereka, atlit – atlit yang dikembangkan lebih terarah. Insya allah bisa berkanca di tingkat nasional dan internasional”,tutup Hadijah Tayeb.(Rollink).