Makassar Recover

Pemkab bantaeng

Mentan RI Bersama Danny Pantau Kondisi Hewan Qurban

  • Bagikan
Mentan RI dan Danny Pomanto di tempat pemotongan Hewan Kurban Antang

Makassar, SuaraLidik.com – Jelang pelaksanaan shalat Idul Adha 1442 H, Menteri Pertanian (Mentan) RI Syahrul Yasin Limpo mengunjungi Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Rumminansia Manggala Kota Makassar pada Minggu (18/07/2021).

Dalam kunjungannya, Mentan RI didampingi Walikota Makassar Ir. Moh Ramdhan Pomanto.

Pemkab bantaeng

Baca Juga : Soal Shalat Idul Adha 1442 H di Makassar, Ini Penegasan Danny

Mereka nampak teliti dalam memperhatikan kondisi beberapa hewan qurban.

Pada RPH Antang, mantan Gubernur Sulsel ini mengecek kesehatan hewan, Ia juga melihat langsung peralatan pemotongan hewan kurban

“Hari ini kunjungan ke Makassar sesuai dengan instruksi Presiden RI, dan saya melihat kondisi hewan qurban di Kota Makassar ketersediaannya cukup dan kondisi sehat”, ungkap Syahrul Yasin Limpo.

Sementara itu Walikota Makassar, Danny Pomanto mengaku adanya kenaikan harga hewan qurban di bandingkan tahun sebelumnya.

“Tahun ini ada trend peningkatan harga hewan qurban, namun selaras dengan daya beli masyarakat yang juga cukup tinggi. Ini menunjukkan bahwa kemampuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Makassar sudah bagus meski saat ini sedang penerapan PPKM”, jelas Danny.

Usai mengunjungi RPH Antang, Syahrul dan Danny beserta para rombongan selanjutnya bergerak menuju mall ternak dan TPH Dg. Lala yang lokasinya juga masih berada di Kecamatan Manggala.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *