Menteri Pertanian Amran Sulaiman Jadikan Sul-Sel Uji Coba Teknologi Pertanian

oleh
Mentri Pertanian

Lidik Makassar – Dalam mendukung swasembada pertanian, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti RI), Muhammad Nasir akan melakukan inovasi teknologi pertanian seperti teknologi padi aromatik padi sidenu dan NTB hama.

Mentri Pertanian Bersama Syahrul Yasin Limpo

Hal itu diungkapkan dalam acara temu informasi inovasi teknologi pertanian mendukung produktivitas dan dan percempatan swasembada pertanian di Kawasan Timur Indonesia di Auditorium Al Jibra Kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar. Jumat, (17/03/2017).

Ia juga menambahkan kapasitas produksi yang hanya 6 ton kini sudah mencapai 10 hingga 20 ton hektar Nanti padi gogo untuk lahan kering dari 5 ton menjadi 9 ton,dan uji coba tersebut telah dilakukan dan dipanen langsung oleh Presiden RI.

Sementara Menteri Pertanian, Amran Sulaiman menambahkan 50 hektar tanaman yang telah digunakan sebagai uji coba telah dilakukan dibeberapa daerah yani Indramayu, Jawa Barat, Jawa Timur, serta Sulsel yang saat ini mulai diriset untuk teknologi yang tepat untuk digunakan.

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo sangat mengapresiasi langkah yang diambil oleh Mentan RI yang memilih Sulsel sebagai tempat uji coba teknologi pertanian sangat tepat karena Sulsel adalah hub Kawasan Indonesia Timur. (Adhe)

Editor : Adhe