Menyamakan Visi Misi Perdamaian Lewat Dialog Keagamaan

oleh

suaralidik.com, Parepare–Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Parepare menggelar Dialog Pemuda Lintas Agama di Aula Puri Gandaria, Bau Massepe, Bacucuki, Selasa (12/12) siang.

Pembukaan dialog dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Parepare, Ketua FKUB Kota Parepare, Perwakilan Mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggu, dan perwakilan dari setiap agama di Kota Parepare. Dialog pemuda tersebut mengangkat tema “Damai Dalam Perbedaan”.

“Dialog ini bertujuan sebagai tempat komunikasi, untuk mencari solusi dari berbagai permasalahan dalam mengimplementasikan misi kerukunan hidup umat beragama. Dengan semakin mempertegas kesadaran pemahaman harmoni dalam perbedaan sesuai tema yang kami angkat,” papar Muhtar Mursal selaku Ketua panitia.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Parepare, Drs. H. Husain Abdullah, M. Ag, mengutarakan hal senada dengan Muhtar. Ia menyampaikan bahwa melalui dialog ini, mereka berusaha menyamakan visi misi mereka untuk Kota Parepare.

“Lebih utama memberikan kedamaian antar agama, dan harapan kita, menciptakan gagasan yang akan menciptakan selalu kedamaian, dan tidak ada bentrok antar agama,” ujar H. Husain.

Dialog ini menghadirkan dua orang narasumber sebagai pembicara, yakni Ustad Hannani, Ketua Tahfidsyiah NU Kota Parepare dan Ustad Budiman.