Menyapa Masyarakat Ponre, Wagub Sulsel Membuka Turnamen Pattimpa Cup 1

oleh -2 views
Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman membuka turnamen sepakbola pattimpa Cup 1 di lapangan Lonrong

Bone, Suaralidik.Com — Menyapa masyarakat Bone, Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman membuka turnamen sepakbola pattimpa Cup 1 di lapangan Lonrong, Desa Pattimpa, Kecamatan Ponre, Bone, Sabtu (12/10).

Pemuda adalah generasi bangsa, dan didalam dirinya mampu membangun dirinya sebagai manusia indonesia. Pemerintah desa ponre dan masyarakat mendukung terlaksananya kegiatan ini.

“Pertandingan ini bisa terlaksana dengan terorganisir dan baik, maka dari itu kompetisi dan turnamen ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat yang sehat jasmani dan rohani, sebagai wadah pengembangan sepakbola menjalin persaudaraan antar pemuda dan masyarakat se kabupaten bone,” ujar Kepala Desa Pattimpa, Yasri.

Kemarin bersama Bapak Wapres RI Jusuf Kalla, saya tunjukkan jalan pattimpa-palacani-salabba sembari berkata, masih kecil dulu, tidak bisa dilalui, saya mau bikin ktp di kecamatan ponre, saya harus mutar balik 120 km.

“Pertama kali kami menjabat, kami mengatakan jalan itu harus tembus, Alhamdulillah, perlahan, saat ini sudah bisa dilalui, dalam pembangunan, kita harus bersatu. Orang Bone kuat secara kepemimpinan, dan harus bersatu,” ungkap Andi Sudirman Sulaiman kepada masyarakat saat memberikan sambutan.

Generasi saat ini jauh lebih hebat, dari sini akan lahir generasi terbaik yang akhlaknya baik. Di SMA kita telah populerkan literasi Quran, sebab kita tidak krisis orang pintar, tidak krisis masalah ekonomi, tapi kita krisis masalah kepemimpinan, masalah moral.

“Jika generasi moralnya kuat, akhlaknya baik, insyaAllah generasi kedepan akan sempurna,” tegasnya.

Diakhir sambutannya, iapun menyampaikan saya berasama bapak Gubernur senantiasa mendorong bagaimana Sulawesi Selatan jauh terdepan untuk memimpin Indonesia Timur dan terkhusus Indonesia menjadi lebih baik dalam segi ekonomi dan sebagainya.(***ais/tim)