Menyedihkan Tak Terpedulikan Pemerintah; Siswa Pesantren Darul Islah Ujian Sambil Melantai

oleh

SuaraLidik.com — Bulukumba, Pendidikan adalah hak dasar yang merupakan hak yang harus di penuhi oleh pemerintah termasuk hak dalam menikmati fasilitas sekolah tapi hal berbeda terlihat pada siswa pesantren Darul Islah mereka melakoni ujian dengan melantai (senin,/19/12/2016)
Salah seorang guru Abrar Bahari, Lc mengatakan bahwa “kondisi seperti ini adalah pemandangan setiap hari kami, kami juga ingin melihat siswa duduk dengan layak dan nyaman dalam menuntut ilmu, inilah kondisinya kita dulu pernah ada calon bupati yang memberikan bantuan tapi salai salai hanya meja tidak ada bangkunya jadi tidak bisa di pakai”. Abrar Cetusnya.

Aktivis Pendidikan, Arman Maulana mengatakan, “Ini menjadi ironi di tengah penghargaan Piagam HAM yang di berikan kepada pemerintah kabupaten Bulukumba, Ini menjadi hal yang lucu ada anak negeri yang tidak terpenuhi hak dasarnya lalu diberi penghargaan sebagai kabupaten yang paling bagus Pelaksanaan HAM-nya”, ungkap Arman Maulana,s.pd, yang juga merupakan pengurus KNPI Bulukumba.
Arman juga menyampaikan, “Kita berharap pemerintah kabupaten Bulukumba memperhatikan juga pondok pesantren karena ini adalah pendidikan berbasis agama, lagian kita punya perda keagamaan serta perlu di ingat mereka anak bulukumba”, Arman Maulana, tutupnya.

Komentar juga datang dari Hermayanto S.Sos, seorang Pengamat dan pemerhati pendidikan di Bulukumba, “Seharusnya perintah resah dengan kondisi ini, khususnya pemerintah Kabupaten Bulukumba harus menyikapi dengan serius, dan tidak ada seolah pembiaran dalam hal menangani masalah pendidikan, karena pendidikan sejatinya adalah memanusiakan manusia”, Hermayanto, Jelasnya.

Hermayanto mengatakan, “Dinas pendidikan harus bertanggung jawab, terhadap kejadian tersebut, karena saya menganggap itu adalah kelalaian, ┬ájika dinas pendidikan tidak peduli akan hal itu, saya minta kepada Pemerintah Daerah Untuk Mencopot Kepala Dinas Pendidikan dari Jabatannya”, Hermayanto, Tutupnya.