Menyemarakkan Hari Raya Ketupat, Ini Cara Pemuda Remaja Masjid Ulanta

oleh -76 views
Photo : Lompa panjat pinang digelar oleh Pemuda Remaja Mesjid Ulanta dalam rangka menyemarakkan hari raya ketupat

Gorontalo, Suaralidik.Com – Untuk meningkatkan ukhuwah antar masyarakat, Pemuda Remaja Masjid Desa Ulanta mengelar kegiatan “Semarak Ketupat”. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini mengusung tema “Jalin Silaturahmi, Maknai Persaudaraan Demi Menciptakan Masyarakat Madani”. Kegiatan tersebut bertapat di Masjid Al-Huda Desa Ulanta, Sabtu (23/06/2018).

Ketua Umum Pemuda Remaja Masjid, Hendrik Otane mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi dan juga hiburan “saat semua masyarakat berkumpul maka akan terjalin silaturahmi apalagi dihari yang fitri, dan kami pun melaksanakn beberapa kegiatan seperti doa bersama dan juga kegiatan lain yang bisa menghibur masyarakat,” ungkapnya

Hendrik Menambahkan, bahwa kegiatan tersebut tidak ada unsur apa-apa “dasar kegiatan ini hanyalah mempersatukan masyarakat Ulanta dan bukan ada unsur lain apalagi masalah Politik saya kira itu sangatlah jauh ketika ada orang yang beranggapan seperti itu,” tambahnya

Selain itu Syarifudin Abdullah, pengurus takmirul masjid Al-Huda, mengatakan bahwa ia sangatlah bersyukur ketika ada kegiatan seperti ini “kami sangat bersyukur, dengan adanya kegiatan ini masjid terlihat ada aktivitas, yang tahun-tahun sebelumnya belum pernah di laksanakan.

“Selain itu kami juga sangat berterima kasih dengam donatur utama dalam kegiatan ini yakni bapak Abdul Muthalib Modeong, insya allah hal ini akan menjadi agenda tahunan setelah Ramadhan,” Tandasnya. (***Arfandi)