Menyingkapi Slip Pembayan Palsu di UMB, PMII Cabang Baubau Menggelar Aksi

oleh -
Aksi Mahasiswa meminta dugaan pemalsuan di Universitas Muhammadiyah Bau Bau diusut tuntas

BAU-BAU, Suaralidik.Com – Beberapa mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang BauBau menggelar aksi unjuk rasa didepan Polres Baubau.24/08/2019.

Aksi unjukrasa tersebut menyikapi persoalan dugaan kasus penipuan Uang Pembayaran Semester (SPP) mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Buton.

Arifudin selaku Korlap menyatakan bahwa mereka telah melapor berdasarkan surat dengan No: 134.PC-X.Y-02.02.023.A-.05.2019 yang dilayangkan kurang lebih tiga bulan lalu namun hingga kini belum ada kejelasan terkait kasus tersebut dan dengan alasan yang menurut kami bertentangan dengan motto POLRI.

Dalam aksi ini kami dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kota Baubau melayangkan beberapa tuntutan diantaranya ;

Meminta kepada pihak kepolisian kota Baubau agar segera mengeluarkan Surat Tanda Penerimaan Laporan (STPL) sebagai bukti bahwa mitra humas telah membuat laporan kepada satuan Polri.

Meminta kepada Polres Kota Baubau agar segera mengusut tuntas kasus dugaan penipuan terhadap mahasiswa yang menempuh pendidikan di Universtas Muhammadiyah Buton (UMB).

Meminta kepada Kapolres Kota Baubau untuk menyikapi diri siap mundur dari jabatannya apabila kasus ini tidak diselesaikan.

Lebih lanjut Arifuddin, menambahkan bahwa, setelah melakukan aksi, mereka bertemu langsung dengan pihak Reskrim Polres Bau Bau.

Kepada mahasiswa, Bripka Adrian Amiin menuturkan bahwa yang menjadi kendala terhambatnya proses penyelidkan adalah pelaku yang sulit ditemui.

Namun atas kerjasama  Reskrim Polres Bau-Bau dengan Polres Wakatobi sehingga kemarin pelaku sudah kami mintai keterngan. Tinggal menunggu lagi proses selanjutnya untuk menggali informasi lebih dalam.

“Saya berharap Pihak kepolisian proposional dalam menyelesakan kasus ini, apalagi yang menjadi korban adalah orang-orang yang tidak mampu,”tutup Arifuddin Korlap.(***riyal)

HUT Kabupaten Pinrang Ke-60