Merasa Difitnah Dimedia Sosial, Kadis BLH Kabgor Polisikan Pemilik Akun

oleh -145 views
Foto : Kadis BLH Kabgor Saiful Kiraman saat menunjukan surat laporan kepolisi, bersama postingan yang daporkan,(foto istimewa).

Gorontalo, Suaralidik.com – Tak terima difitnah melalui media sosial, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Gorontalo (Kabgor) Provinsi Gorontalo Syaiful Kiraman melaporkan salah satu pemilik akun facebook dengan nama Utun Gobel ke Polda Gorontalo.

Pada unggahan Utun Gobel ke dinding grub facebook portal Gorontalo, mempertanyakan alamat tempat tinggal Syaiful Kiraman selaku Kadis LH Kabgor, karena telah menghamili dan menipu uang tantenya sebanyak 300 juta untuk keperluan mecalonkan diri sebagai Sekda Kabgor.

Merasa hal itu adalah bohong dan mencemarankan nama baiknya, Kadis LH melaporkan akun tersebut kepihak kepolisian.

“Postingan diportal sama sekali tidak benar, itu betul – betul fitnah, keji dan justru merupakan pencemaran nama baik.”tutur Sayful Kiraman kepada awak media Jumat 04/01/2019, diruang kerjanya.

Oleh karena itu, lanjut Sayful, saya sebagai manusia yang beriman begitu dapat informasi, langsung mendoakan yang bersangkutan agar diampuni dosa – dosanya, dituntun kejalan yang benar, agar hal yang serupa tak dibuat kepada orang lain.

Foto : Inilah postingan yang disoal Kadis LH Kabgor

“Tetapi didalam perjalanan bukan berarti doa dan kata maaf itu mengakhiri semuanya, berkenaan dengan itu, bila doa dan maaf sudah mengakhiri segalanya tidak mungkin didunia ada penjara dan tidak mungkin pula diakhirat tak ada surga dan neraka, sehingga itu nama saya yang sudah tercemar melaporkan kepihak yang berwajib sehingga persoalan ini akan terang benderang.”kata Sayful.

Pihaknya juga menagaku tidak mengenal pemilik akun tersebut. Persoalan ini diketahuinya melalui temannya sesama Kepala Dinas.

“Saya tidak kenal dengan akun itu. bahkan saya tau postingan ini ketika teman – teman kemarin sekitar jam 21.00 Wita, menelepon kesaya saat dalam perjalan menyetir kendaraan. Yang saya sesalkan ada teman – teman lain langsung memppsting digrub tapi banyak pula langsung ke seya.”ucap Kadis LH.

Pihaknya melapor akun tersebut dengan kapasitas sebagai pejabat pemerintah Daerah dan pribadinya, sehingga dalam proses nanti ia akan didampingi oleh penasehat hukum.

“saya merasa tidak pernah bermasalah dengan orang lain karena dimana saja berada dan dengan siapa saja saya selalu menyapa. Saya harap siapa pun dia (pelaku), harus diproses sesuai hukum yang berlaku.”harap Kadis LH Sayful Kiraman.(***Rollink).