Merasa Tidak Mendapatkan Keadilan, Uddin Paccarammengan Akan Pindah Kewarganegaraan

oleh
Zainuddin als Uddin

” Lebih baik Saya di Tembak Saja Pak Polisi ” Syainuddin Als Uddin

BULUKUMBA,SUARALIDIK.com РSyainuddin Als Uddin Bin Solori (41) warga Dusun Baralohe Desa Paccarammengan Kecamatan Ujung Loe Bulukumba, mendatangi kantor LSM LIDIK Bulukumba, Senin (5/9/2016) pagi  untuk mengadukan ulah Kepala Desanya.

Uddin Bin Solori mengadu karena sekian lama “ di aniaya ” Kepala desa Paccarammengang , Asdar dengan jalan tidak memberikan rasa keadilan terhadap persoalan pengrusakan tanaman di dalam kebun miliknya. Dimana pada Bulan Desember 2015 lalu, Uddin melaporkan pengrusakan pohon Petai yang ada didalam kebun miliknya oleh pelaku Kumal Als Iku’ dan telah memberikan Laporan kepada pihak Polsek Ujung Loe.

Namun pihak Polsek menyarankan agar di mediasi oleh Kades Paccarammengan, namun kades Paccarammengan justru melindungi pelaku dengan cara tidak memberikan kesempatan dan ruang kepada Uddin untuk menyelesaikan kasusnya tersebut.

Syainuddin Als Uddin Bin Solori, warag Paccarammengan Ujung Loe Bulukumba ini akan pindah Kewarganegaraan- ANDI AWAL/SUARALIDIK
Syainuddin Als Uddin Bin Solori, warag Paccarammengan Ujung Loe Bulukumba ini akan pindah Kewarganegaraan- ANDI AWAL/SUARALIDIK

Saya ini pak merasa tidak punya hak lagi sebagai warga Paccaramengan, pak kades Asdar tidak mau menemui saya bahkan saya meminta untuk diberikan surat pengantar ke Kantor Agraria juga tidak di penuhi. Saya sudah lama menderita ini, di ping pong kiri kanan baik Kapolsek Ujung Loe maupun Kades Asdar, siapa ini si Kumal alias Iku sehingga Kades Asdar melindunginya ?? ” ujar Uddin.

Bahkan Laporan Polisi Uddin di Polsek Ujung Loe pun belum di tindak lanjuti dengan menangkap pelaku maupun melakukan penyelidikan terhadap perkara yang dimaksud untuk membuat terang tindak pidana tersebut, sejak dirinya menerima Surat Pemberitahuan dari Kapolsek Ujung Loe pada Bulan Desember 2015 silam

Uddin pun telah menyambangi Kantor Polres Bulukumba untuk meminta keadilan hukum pada Jumat ( 2/9) llu, namun lagi-lagi di Polres Bulukumba Uddin di suruh kembali untuk membuat Surat Penyampaian terlebih dahulu terkait masalah yang sedang di hadapinya. Uddin memperlihatkan Surat Tabda Penerimaan laporan polisinya dimana dalam Laporan Polisi tersebut bernomor LP/184/XII/2015/SPK tanggal 06 Desember 2015 dengan tindak pidana Pengrusakan Pohon Petai

Saya ini pak, lebih baik di tembak saja oleh Pak Polisi, karena tidak tahu kemana lagi saya mau mengadukan nasib saya ini yang di zalimi oleh Kades Asdar dan Kapolsek Ujung Loe, saya sudah tidak punya apa-apa lagi untuk pulang pergi ke kota mengharap keadilan. Saya akan pindah saja pak dari Negara Indonesia yang rupanya sudah 71 tahun Merdeka, namun kemerdekaan itu belum saya nikmati dalam kehidupan saya bersama keluargaku ” ujar Uddin yang memilih akan pindah dari Bulukumba bahkan akan mencari suaka di negara tetangga.

Rencananya, pada hari ini, Uddin kembali akan mendatangi Kantor Mapolres Bulukumba untuk menemui Kapolres ,AKBP Selamat Rianto.

Bukanji masalah kerugian saya akibat pengrusakan tersebut yang jika ditaksir hanya berkisar Rp 1,5 Juta Pak, namun Harga diri saya dan hak asasi saya sudah di hilangkan oleh Kades Asdar yang berlaku sewenang-wenang terhadap warganya ” pungkas Uddin di depan Sekretaris DPW LIDIK Sulsel, Muh. Darwis dan Redaksi SuaraLidik.com.

Menanggapi kasus Uddin Bin Solori, Darwis menyampaikan akan mengawal dan mendampingi Uddin atas kasusnya tersebut dan meminta kepada Kades Asdar maupun Kapolsek Ujung Loe AKP Muhammad Arief untuk berlaku adil dan memproses segera pelaku Kumal als Iku tersebut.

REDAKSI SUARALIDIK; andi awal