Rayakan Mother’s Day, SALIMAH Galakkan Program Peduli Perempuan Dan Anak Indonesia

oleh

suaralidik.com, KOTAMOBAGU–Pemimpin Daerah Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kotamobagu, dalam rangka menyambut Hari Ibu akan menggelar kegiatan MOTHER’S DAY FESTIVAL sesuai program “Salimah Peduli Perempuan Keluarga dan Anak Indonesia”.

Dari hasil wawancara dengan Pemimpin Daerah Salimah, Ns. Fitriany, S. kep, menyatakan bahwa Salimah sebagai Organisasi Wanita di Indonesia yang berpusat di Jakarta dan mempunyai perwakilan di seluruh Indonesia ini, akan menggelar kegiatan ini tepat di momen hari ibu, yakni pada 22 desember mendatang. Akan ada serangkaian acara yang bertujuan mengenang betapa besarnya peran seorang Ibu.

Menurut Fitriany, Ibu turut andil atas tumbuh kembang anak bangsa sebagai modal dasar Indonesia umumnya, dan Kotamobagu khususnya, di masa depan.

“Selama ini Salimah bervisi menjadi organisasi masyarakat wanita di Indonesia yang kokoh dan dinamis dalam meningkatkan kualitas hidup wanita, anak dan keluarga.” Tambah Fitriany.

Ia melanjutkan, bersama segenap pengurus yang tersebar di 33 Provinsi, 346 Kabupaten dan Kota, 1.183 Kecamatan, 285 Kelurahan dan Desa di seluruh Indonesia, serta satu Perwakilan Luar negeri di Taiwan, Salimah terus berupaya menjadi salah satu komponen bangsa yang turut berkontribusi dalam mencari jalan keluar bagi problematika yang berkaitan dengan kasus Perempuan dan anak. Upaya-upaya ini direalisasikan melalui pembinaan dan peningkatan kualitas wanita, mengukuhkan keluarga dan perlindungan anak, menyelenggarakan pendidikan, melakukan aktivitas sosial, dan membuat usaha di bidang ekonomi, koperasi dan Kesejahteraan.

Sementara itu, Ketua Panitia, Eka Yurika, ST juga membeberkan beberapa program yang rencananya akan dilaksanakan pada festival mendatang. Diantaranya, Pelantikan 4 perwakilan cabang (PC) Salimah Kotamobagu, Lomba Stand Antar Majelis Taklim, Lomba Tumpeng Antar Majelis Taklim, Lomba Fashion Show anak anak usia 4-8 tahun, Lomba Tahfizh Qur’an jus 30 bagi Ibu Ibu Majelis Taklim, dan Seminar Parenting “Ibu Smart Anak Hebat”.

“Adapun Tujuan kegiatan FESTIVAL MOTHER’S DAY diadakan adalah melaksanakan Program Nasional SALIMAH, memberikan kegiatan positif bagi seluruh wanita, anak anak, dan keluarga Kota Kotamobagu, serta memberikan edukasi tentang bagaimana wanita Indonesia sangat dibutuhkan untuk membentengi keluarga dan lingkungan sekitar dari pengaruh Negatif.” Tutup Eka Yurika.

Kegiatan MOTHER’S DAY FESTIVAL ini mengambil tema “Peran Wanita dan Keluarga Dalam Menjadikan Kota Sehat dan Layak Anak” dan rencananya akan digelar selama dua hari, yakni hingga Sabtu, 23 desember 2017. (Jul)