Meriahkan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat, Pemkot Kotamobagu Mengadakan Pertandingan Olahraga Tradisional

oleh
Photo : Rangkaian Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat di Kelurahan Mogolaing. Pemkot Juga menggelar berbagai llmba diantaranya Tarik Tambang

Kotamobagu, Suaralidik. Com – Dalam rangka memeriahkan Bulan Bakti Gotong Royong (BBGRM) yang dimulai pada, Kamis  (26/4/2018) Pemkot Kotamobagu mempertandingkan beberapa   perlombaan tradisional, seperti tarik tambang.

Pantauan di lapangan, pertandingan tarik tambang yang diikuti Dinas Kominfo yang dikomandani Kepala Dinas Kominfo, Ahmad Yani Umar dan Sekretaris Tien Marasabessy – Tegala berhasil menyikat tim perangkat kelurahan Pobundayan yang lansung dipimpin Lurah Pobundayan Afri Djunaidi Paputungan.

“Awalnya kami sempat ragu melihat lawan kami, Tetapi berkat kekompakkan dan soliditas serta dukungan moril pak Kadis Kominfo kami tidak begitu susah mengalahkan mereka,” ujar Gian wartawan Biro Kotamobagu

Lain halnya, Rusmin Mamonto menambahkan pertandingan tersebut hampir-hampir tidak berimbang “Pertandingan tadi sangat seru. Meski dari postur tubuh kita kalah, tapi kita bisa mengalahkan mereka (perangkat Kelurahan Pobundayan,” kata Mamonto .

Selanjut Rusmin Mamonto dkk, Tetap optimis, bersama rekan-rekannya bisa memberi prestasi pada ajang tersebut. “Target kami menyapu bersih juara tarik tambang, langkadan dan pisikan. Itu target yang rasional jika melihat semangat teman-teman dalam mengikuti lomba ini,” sebutnya.

Kepala Dinas Kominfo, Ahmad Yani Umar, mengapresiasi kekompakan para wartawan yang ikut melibatkan diri pada kegiatan BBGRM ke-XV yang dilaksanakan Pemkot tahun ini.

“Terima kasih buat teman-teman wartawan yang sudah ikut memeriahkan kegiatan ini. Semoga kedepannya kemitraan antara Pemerintah Kota Kotamobagu dan wartawan akan terus terjalin dengan baik,” tutupnya. (***jul/iqb)