Meriahkan Bulan Suci Ramadhan 1438 H, Desa Patilereng Selayar Gelar Festival Anak Sholeh

oleh

SUARALIDIK.COM, Selayar – Momentum bulan Ramadhan 1438 H dimanfaatkan Pemerintah Desa Patilereng, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan sebagai media seleksitifitas generasi anak sholeh melalui penyelenggaraan Festival Anak Sholeh 2017 yang dipusatkan di Masjid Al Ikhwan Lembang Jaya.

Desa Patilereng, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar penyelenggaraan Festival Anak Sholeh 2017 

Festival tersebut dibuka secara oleh Kepala Desa Patilereng, Saharuddin Arif yang juga dihadiri staf Kecamatan Bontosikuyu bersama segenap perangkat dan staf desa, serta jajaran BPD Patilereng.

Penyelenggaraan festival anak sholeh yang dirangkaikan dengan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Desa Patilereng diharapkan akan mampu mencetak lahirnya generasi penerus yang cerdas, religius, dan berahlaqul qarimah. Ucap Kepala Desa Patilereng dalam sambutannya

Sementara untuk Mengisi kemeriahan acara festival anak sholeh ini, panitia mempersembahkan sejumlah item lomba dengan melibatkan peserta dari kalangan anak-anak.

Klasifikasi lomba tersebut terdiri dari lomba Adzan, hafalan surah-surah pendek, tadarrus Al Qur’an, lomba ceramah (tauziah), peragaan sholat subuh berjamaah, shalawat badar, senandung Al Qur’an (putera-puteri), lomba busana muslim (putera/puteri), lomba tilawatil Qur’an (putera-puteri), Qasidah rebana (puteri), lomba menghafal Asmaul Husna, lomba hafalan doa sehari-hari (putera-puteri).

Rencanya Penyelenggaraan festival anak sholeh yang dirangkaikan dengan Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Desa Patilereng akan ditutup secara resmi pada hari Senin, (19/06).

Sementara Pengumuman juara dan penyerahan hadiah akan dilaksanakan usai hari raya Idul Fitri 1438 H pada rangkaian acara halal bihalal, terangnya kepada wartawan hari Minggu, (18/06/2017) malam.

•Fadly Syarif


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama