Meski Sedang Berpuasa, PMI Pangkep Tetap Semangat Latihan

oleh -
PMI pangkep
Suasana latihan P3K di bawakan pelatih dari Satgana PMI Sulsel

Pangkep, suaralidik.com – meski bulan suci Ramadhan,Anggota KSR (Korps Sukarelawan) Markas PMI Pangkep tetap bersemangat melakukan pendidikan dan latihan dasar dan keterampilan lainnya seperti latihan pelaksanaan pertolongan pertama pada kecelakaan serta tanggap darurat bencana.

Bertempat di Markas PMI, Gedung Islamic Centre Pangkep (29/05). latihan dimulai pagi sampai sore menjelang berbuka puasa. Kegiatan di pandu pelatih dari anggota Satuan Penanggulangan bencana (SATGANA) PMI Sulsel.

Komandan KSR Markas PMI Pangkep, Sariani mengatakan kegiatan pendidikan dan latihan dasar untuk anggota baru relawan PMI ini akan berlangsung selama 20 hari di bulan Ramadhan yang di ikuti 30 orang peserta dan juga di kondisikan dengan waktu luang peserta.

” Kami program kan kegiatan ini di bulan Ramadhan, karena banyak peserta yang punya kegiatan di luar bulan Ramadhan, juga kegiatan setiap harinya bisa di akhiri dengan buka puasa bersama, sehingga antar peserta tercipta jalinan silaturahmi dan bernilai ibadah.” terang Sani yang kuga anggota Satgana PMI Sulsel ini. (*** Syaiful)