Mimpi Keluarga Bahwa Dirinya Masih Hidup,Kuburan Mantan Kepala Desa Tanah Harapan Bulukumba Di Gali Kembali

oleh
Photo penggalian kuburan almarhum umar di dusun

Lidik Bulukumba –  Almarhum Umar Para ( mantan kepala desa Tanah Harapan ) meninggal dunia pada hari selasa tanggal 13 Desember 2016 lalu dan dikuburkan oleh keluarganya di dusun Masagena,Desa.Tanah harapan,kec.Rilau ale, kab.Bulukumba.

penggalian kuburan almarhum umar para
Photo penggalian kuburan almarhum umar dusun Masagena,Desa.Tanah harapan,kec.Rilau ale, kab.Bulukumba

Setelah dikuburkan beberapa hari,keluarga almarhum banyak mengalami mimpi yang sama bahwa almarhum masih hidup dalam kuburan dan meminta dirinya untuk digali kembali,mimpi tidak hanya datang sekali namun berkali-kali dengan pesan yang sama.

Hal ini menjadi tanda tanya dan menimbulkan keraguan terhadap keluarga almarhum umar.Untuk meyakinkan mimpi keluarga almarhum ini maka dilakukanlah penggalian kuburan almarhum secara bersama pada hari Rabu 28 desember 2016 Sekitar pukul 16:00 WITA.

Disekitar kuburan,penggalian kuburan almarhum Umar Para disaksikan sekitar 2000 warga sekitar yang datang ke lokasi secara berbondong-bondong ingin menyaksikan dan membuktikan pesan almarhum melalui mimpi kepada keluarga-keluarganya.

Data yang diperoleh suaralidik.com beberapa keluarga alamrhum yang mengalami mimpi yang sama diantaranya adalah :

Nama : Madung(41 thn),
Pekerjaan : petani
Alamat :Desa.Tanah harapan, kec.Rilau ale, kab.Bulukumba,

Nama : Jafar(65 thn)
pekerjaan : Kepala dusun talle-talle,
Alamat :Desa.Tanah harapan,Kec.Rilau Ale,Kab.Bulukumba,

Nama. : Mira(45 thn)/istri korban
Pekerjaan: ibu rumah tangga
Alamat. :Desa tanah harapan,Kec.Rilau Ale, Kab.Bulukumba

Setelah jasad almarhum dinaikkan dari kuburan ternyata tidak sesuai dengan mimpi keluarganya,di lokasi tampak jenazah almarhum sudah berbau dan tidak hidup lagi,dari hasil kesepakatan keluarga almarhum akhirnya jasad dimasukkan kembali ke dalam kuburan seperti semula dan dilakukan doa bersama untuk almarhum. ( rgl/bcht )


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama