Min 5 Hari Lebaran, Pasar Sentral Bulukumba Mulai di Padati Pengunjung

oleh
Pasar sentral bulukumba
Foto : Salah satu los bahan kue milik H. Rahman mulai Dipadati warga. Selasa (20/06/207).

Bulukumba, Suara Lidik – Lima hari menjelang hari raya idhul fitri, pasar sentral bulukumba mulai dikepung oleh pengunjung. Rata-rata pengunjung mulai memadatai penjual bahan kue dan penjual pakaian.

Berdasarkan hasil pantauan wartawan suara lidik, tampak kepadatan pengunjung mulai terlihat didepan los penjual bahan-bahan kue dan los penjual pakaian.

Pasar sentral bulukumba
Foto : Salah satu los bahan kue milik H. Rahman mulai Dipadati warga. Selasa (20/06/207).

Salah satu pedagang bahan kue H. Rahman saat dikonfirmasi mengatakan bahwa padatnya pengunjung tahun ini tampak jauh lebih banyak dibanding pada tahun sebelumnya. Pasalnya kalau pada tahun lalu kepadatan pengunjung biasanya baru terlihat pada minus 3 atau 4 menjelang lebaran.

“Lebih banyakki tahun ini pak, karena tahun lalu itu tidak begini banyaknya” ungkapan H. Rahman kepada wartawan suara lidik.

H. Rahman juga menjelaskan bahwa omset penjualannya tahun ini juga mengalami peningkatan drastis.

Ditempat berbeda kepadatan pengunjung juga tampak berdesak-desakan didepan los penjual pakaian. Terlihat beberapa warga mulai berkerumun memilih pakaian untuk hari lebaran.

Pasar sentral bulukumba
Foto : Salah satu los pakaian milik Rosda juga mulai tampak Dipadati pengunjung. Selasa (20/06/201).

Rosda, salah satu pedagang pakaian saat dikonfirmasi juga mengungkapkan bahwa kepadatan pengunjung di minus 5 hari menjelang lebaran sudah mulai tampak, menurutnya kepadatan seperti ini biasanya terjadi pada minus 2 hari menjelang lebaran.

“Tidak begini padatnya tahun lalu pak, tahun lalu baru padat begini kalau 2 hari sebelum lebaran” jelas Rosda.

Rosda juga mengakui bahwa kepadatan warga di minus 5 hari menjelang lebaran membuat omset penjualannya meningkat dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya. (Insar, Ilal, Awal Tiro).