Minggu Pagi Ini Angin Puting Beliung Menerjang Dua Kampung Di Kecamatan Kabupaten Gowa

oleh
angin puting beliung di gowa
Pasca bencana angin puting beliung di gowa

Lidik Gowa – Bencana Angin puting beliung yang menerjang wilayah di Kelurahan Tubajeng kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa, Minggu (29/1/2017) pagi mengakibatkan sekitar 20 rumah milik warga mengalami kerusakan.

bencana angin puting beliung
Foto : bencana angin puting beliung menerjang kecamatan bajeng kab Gowa ,minggu 29/01/2017

Angin puting beliung yang menerjang bangunan rumah warga sekitar pukul 09:00 Wita pagi ini membuat tembok rumah warga rusak,atap rumah banyak yang terangkat angin dan bangunan lainnya yang masih dalam pendataan oleh pemerintah setempat.

Sekertaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD ) Kabupaten Gowa, Arfah melalui telpon seleulernya mengatakan bahwa ada sekitar 20 rumah yang dirusak diterjang angin puting beliung yang berada di dua kampung dikecamatan Bajeng.

“Ada sekitar 20 rumah yang terkena puting beliung di dua kampung yaitu di Bonto bu’ne dan Sapayya kelurahan Tubajeng kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa,”ujarnya.

angin puting beliung di gowa
Pasca bencana angin puting beliung di gowa

Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa ditemukan sesuai dengan informasi puskesmas keliling bajeng melalui medsos,akibat peristiwa ini kerugian di taksir hingga ratusan juta rupiah.( Uke/bcht)