Advertizing

banner 728x250

Miris, Masyarakat Batunilamung Belum Sepenuhnya Nikmati Jalan Mulus

  • Bagikan
Kondisi jalan di desa Batunilamung Kajang||

BULUKUMBA,suaralidik.com – Menikmati fasilitas jalan yang baik hingga saat ini masih menjadi mimpi dan harapan masyarakat desa Batunilamung Kecamatan Kajang kabupaten Bulukumba.

Pasalnya sejak beberapa tahun yang lalu akses jalan penghubung antar desa tersebut belum pernah mendapat perhatian dari pemerintah kabupaten Bulukumba.

banner 728x250

Saat ditemui awak media suaralidik, Jum’at (13/08), Kepala Desa Batunilamung Abd.Rauf mengatakan bahwa jalan tersebut terakhir dikerjakan pengaspalan tahun 2008 silam dan kondisinya saat ini sudah sangat memprihatinkan.

“Terakhir jalan ini di aspal tahun 2008, saat masa jabatan kepala desa bapak Mansur,” ucap Rauf.

Masyarakat Batunilamung
Kades Batunilamung bersama warga ||

Kurang Perhatian

“Kondisinya saat ini sangat memprihatinkan sekali, jalannya berlubang kalo musim hujan sangat becek menghambat aktifitas masyarakat” sambungnya.

Pihaknya dan beberapa tokoh masyarakat menyesalkan karena tidak adanya perhatian yang serius dari pemerintah kabupaten Bulukumba khususnya terhadap beberapa anggota DPRD terpilih periode 2019-2024 dari dapil 4 Kecamatan Kajang, Herlang dan Bontotiro.

“Tidak ada sekali perhatiannya pemerintah apalagi dari anggota dewan. Banyaknya anggota dewan ada sepuluh orang dari Dapil empat, masa biar satupun tidak tidak ada yang memperhatikan ini jalan” sesalnya.

Dia mengungkapkan bahwa tahun lalu sempat ada calon Bupati yaitu Bupati terpilih saat ini Andi Muchtar Ali Yusuf yang memberikan bantuan berupa tanah timbunan sekitar 30 truck.

Namun karena kondisi curah hujan yang tinggi beberapa waktu yang lalu sehingga tanah timbunan itu terkikis air hujan dan jalan sepanjang kurang lebih 3 kilo meter kembali berlubang bahkan makin parah.

“Andi Utta ji dulu yang pernah timbuni sekitar 30 tongkang, tapi karena selalu hujan berlubang lagi” ungkapnya.

Sementara itu, Ambo Ali mantan ketua BPD Batunilamung selama 2 periode, turut memberikan komentar terkait kondisi jalan tersebut.

Menurutnya bahwa setiap tahun kondisi jalan ini masuk dalam usulan musrembang desa. Namun hingga saat ini belum ada realisasi dan tindak lanjut dari pemerintah.

“Tiap tahun masuk usulan dalam Musrembang Desa, tapi belum ada realisasinya” jelasnya.

Dia berharap agar pemerintah Bulukumba khususnya para anggota dewan yang terhormat yang terpilih dari dapil 4 agar memberikan perhatian yang serius terhadap persoalan ini.

“Kami berharap agar Bupati dan anggota dewan yang terhormat segera turun langsung melihat kondisi jalan karena ini sudah sangat memprihatinkan” harap Ambo Ali.

Pasalnya sejak beberapa tahun yang lalu akses jalan penghubung antar desa tersebut belum pernah mendapat perhatian dari pemerintah kabupaten Bulukumba.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *