Miris, Oknum Konsulat Indonesia di Negara Malaysia Dinilai Cederai YAPINUS

oleh
Anak- TKI
Anak-anak TKI di Malaysia tolak jika YAPINUS diambil alih oleh perusahaan.

Jakarta, suaralidik.com – Penyebab perusahaan Felda Global Plantations Malaysia Sdn.Bhd ingin mengambil alih sekolah yang sudah didirikan lembaga Yayasan Peduli Insani Nusantara (YAPINUS) selama 11 tahun lamanya ternyata dicederai oleh oknum Konsulat Indonesia.

Pasalnya, . Telah ditemukan salinan surat Konsulat dengan Nomor surat: 01615/PK/12/2013/13/01 dengan perihal: Prosudur penumbuhan Community Learning Center (CLC) Bagi Anak-anak Tenaga Kerja Indonesia, dengan inti surat tersebut agar perusahaan Felda Plantations mengambil alih sekolah yang didirikan oleh Lembaga YAPINUS yang dahulunya adalah lembaga YPPAI.

Mengetahui hal ini, Ketua YAPINUS Firdaus Gigo Atawuwur menilai kalau konsulat Indonesia di negara Malaysia itu justru mencederai YAPINUS yang sudah banyak berbuat untuk keberlangsungan pendidikan anak-anak TKI di negara itu.

“Entah apa tujuan konsulat Indonesia mencederai yayasan kami terhadap anak bangsa Indonesia sendiri. Padahal Yayasan Peduli Insani Nusantara (YAPINUS) tak sepersenpun mendapatkan bantuan penyaluran biaya pendidikan anak-anak TKI selama berdirinya yayasan ini. Dengan dicederainya yayasan ini” Kata Firdaus

Juga dikatakannya” kami melihat bahwa negara asing juga mempunyai lembaga yang sama kepeduliannya terhadap anak-anak TKI, namun mereka direspon oleh konsulat Indonesia, contohnya lembaga Humana dari negara lain yang justru dapat support oleh Konsulat Indonesia yang notabenenya hanya mengajarkan baca tulis dan tidak berkulikulum Indonesia yang seperti kami ajarkan” Jelasnya

Bahkan pendiri Lidik Pro ini juga berani membuktikan melalui pemberitaan media-media sebelumnya.