banner 728x250

Miris, Pusat Perbelanjaan Pasar Tanah Beru Jadi Tempat Pembuangan Sampah

  • Bagikan
Pasar Bontobahari
Pusat penjualan di pasar Bontobahari kini berubah fungsi menjadi Tempat Pembuangan Sampah ||

BULUKUMBA, SUARALIDIK.com – Tumpukan sampah di mana mana nampak dalam pusat perbelanjaan Pasar Tanah Beru Kecamatan Bontobahari.

Dari pantauan kontributor suaralidik yang turun langsung di lokasi menemukan beberapa kios yang ditinggalkan oleh pedagang akibat tidak tahan bau menyengat dari sampah berserakan, Selasa (09/11).

banner 728x250

” Siapa yang tahan pak kalau menjual di tengah tengah tumpukan sampah,”ujar Ani salah seorang pedagang

Nampak juga seluruh saluran pembuangan air dalam wilayah pasar sudah tertutup oleh timbunan tanah.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPC Lidik Pro (Lembaga Investigasi Mendidik Pro Rakyat Nusantara) Bontobahari Andi Parman mengatakan bahwa seharusnya Pasar Tanah Beru sebagai sumber PAD mendapat perhatian dan pengawasan penuh dari pemerintah.

” Pasar Tanah Beru harus dibenahi mulai dari pengaturan tempat pedagang sampai kepersoalan kebersihannya”.ujar Parman

Andi Parman juga menambahkan bahwa tempat penjualan dalam lokasi Pasar Tanah Beru tidak di atur dengan baik sehingga terkadang jalan pasar dijadikan tempat jualan.

” Buat petugas pasar seharusnya sering sering turun melihat kondisi pasar jangan cuma fokus pada retribusi saja untuk target pencapaian,”tutup Parman

Sementara itu salah seorang pengunjung Pasar Tanah Beru, AR mengatakan perlu juga ada petugas keamanan dalam wilayah Pasar Tanah Beru, mengingat seringnya terjadi kasus pencurian dan kejahatan lainnya.”jangan cuma petugas parkir yang dipasang berlapis lapis sementara petugas keamanan tidak ada,”ujar AR

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *