Miris, Sejumlah ASN Bolmut Keluyuran Saat Jam Kerja

oleh -
Foto : Tampak sejumlah ASN sedang bersantai di tepi Pantai Batu Pinagut

BOLMUT, SUARALIDIK.COM – Tindakan tidak terpuji diperlihatkan sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). Pasalnya, ASN yang seharusnya berada di kantor saat jam kerja ini malah asik keluyuran di lokasi Wisata Pantai Batu Pinagut.

Berdasarkan pantauan media ini, ASN yang diketahui berasal dari Instansi
Badan Kepegawaian Pendidikan dan Kepelatihan itu tengah asik bersantai di Kawasan Pantai Batu Pinagut, sejak pukul 09.45 wita hingga jelang waktu istrahat, pada Selasa (12/03/2019)

SMKN 1

Padahal, amanat Peraturan Pemerintahan Republik Indonesia Nomor 53 Tahun 2010 Tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil mengatakan bahwa PNS diwajibkan masuk kerja dan menaati ketentuan jam kerja.

Lebih lanjut sesuai Keputusan Presiden Nomor 68 Tahun 1995 tentang Hari Kerja Di Lingkungan Lembaga Pemerintah menjelaskan bahwa jumlah jam kerja bagi ASN adalah lima hari kerja yaitu, Hari Senin sampai Hari Kamis berlaku Jam 07.30 – 16.00, Waktu istirahat Jam 12.00 – 13.00, sedangkan Hari Jumat Jam 07.30 – 16.30, Waktu istirahat Jam 11.30 – 13.00.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Bolmut Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M. Si., kepada media ini mengatakan jika, pihaknya akan menindak tegas ASN yang keluyuran saat jam kerja itu.

“Saya akan tindak tegas sesuai peraturan yang berlaku, dan selanjutnya akan diberlakukan sweeping dari Satuan Polisi Pamong Praja agar tidak ada lagi kejadian serupa”, singkat Panglima ASN Bolmut itu. (***chan)