Miris, Wanita Tuna Netra Ini Butuh Belas Kasih Pemerintah Bulukumba

oleh

Bulukumba, SUARALIDIK.COM, – Tim Suaralidik saat menjumpai kediaman Ati (40) di Desa Topanda Kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba, Ati adalah seorang yatim piatu hidup sebatang kara dan tuna netra yang mengharap belas kasih pemerintah.

Foto Ibu Ati

Hal ini dikarenakan hidupnya sangat memperhatinkan, kadang buang air besar, mandi dan mencuci, Ati harus berjalan di kali/sungai dengan menempuh jarak kurang lebih 200 meter dari rumahnya, ungkap Parwansyah Daeng Parebba (39) selaku tokoh masyarakat Di Rilau Ale.

Daeng Parebba lanjut mengungkapkan bahwa pemerintah Desa Topanda harus mendatakan nama Ati di Program Keluarga Harapan (PKH), hal ini agar bisa mendapatkan bantuan dari Dinas Sosial karena Ati sangat layak mendapatkan program itu.

Tegasnya lagi bahwa apa lagi namanya Ati tidak terdata di raskin sewaktu saya konfirmasi di Kepala Desa Topanda bahkan belas kasih yang didapatkan Ati hanyalah belas kasih tetangganya yang kadang memberikan nafkah untuk nya.

Kondisi inilah yang perlu menjadi perhatian pemerintah dalam hal ini Kabupaten Bulukumba dan Ati bisa jadi adalah satu dari sekian yang mendapati kondisi yang sama di Kabupaten Bulukumba.(Anto/Kemal red)